Kamis, 8 November 2012

Pelanggan Puas, Top 1 dapat penghargaan ICSA 2012

PT Topindo Atlas Asia kembali raih penghargaan Indonesian Customer Satisfaction Awards (ICSA) 2012. Penghargaan ini untuk kategori pelumas motor dan diserahkan kepada Rudy Hartono selaku Presiden Komisaris PT Topindo Atlas Asia selaku distributor resmi pelumas TOP 1.

Penyerahan penghargaan dilakukan pada hari Kamis, (8/11) di Hotel Grandmelia. Penghargaan ICSA 2012 merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan berprestasi terbaik di Indonesia dalam hal memberikan kepuasan pelanggan/konsumen.

Penghargaan ICSA 2012 yang diperoleh TOP 1 ini merupakan hasil dari riset kepuasan pelanggan yang dilakukan oleh FRONTIER – Marketing Research Consulting. Menurut Heri Djohan (Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia), keberhasilan TOP 1 meraih ICSA Awards 2012 merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap kualitas layanan pelanggan pelumas sintetik TOP 1.

“Kami mengucapkan terimakasih atas penghargaan ini dan tentunya terhadap pilihan masyarakat yang selama ini mempercayakan perawatan kendaraannya bersama TOP 1”, jelas Heri Djohan.

Kepuasan pelanggan sangat terkait dengan persilangan antara kualitas produk, ekspektasi pelanggan, dan harga yang harus dibayar. Untuk itu dibutuhkan konsistensi perusahaan untuk mengembangkan kualitas produk, layanan dan persepsi harga yang positif di mata konsumen sehingga dapat bersaing dalam kompetisi bisnis.

Survei ICSA 2012 dilakukan terhadap lebih dari 7.500 responden yang tersebar di 6 kota kota besar: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Medan. Indeks kepuasan pelanggan pada ICSA dibentuk oleh 4 komponen, yaitu quality satisfaction score (QSS), value satisfaction score (VSS), perceived best score (PBS), dan expectation score (ES).

Responden terdiri dari konsumen berusia antara 15-65 tahun yang merupakan pengguna produk dan jasa dengan tingkat pengeluaran A - E. Hasil dari survey ini menentukan keberhasilan TOP 1 untuk kembali menjadi jawara ICSA selama 12 kali berturut-turut untuk kategori pelumas motor.

“TOP 1 memiliki perhatian yang sangat tinggi untuk menjaga kualitas produknya bagi konsumen. Peningkatan kepuasan konsumen, kedekatan terhadap konsumen, dan pengembangan produk TOP 1 menjadi faktor penting bagi kami untuk selalu memenuhi spesifikasi terkini sesuai kebutuhan konsumen yang semakin berkembang”, jelas Matt Ryan mewakili TOP 1 Oil Products Company USA.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters