Selasa, 11 September 2012

Pelantikan Pengurus PERDIPI Tahun 2012

“Menyatukan Semangat Kebersamaan, Perhimpunan Distributor, Importir dan Produsen Pelumas Indonesia”

Diawali dengan sambutan dari Ketua Terpilih, Paul Toar, acara Pelantikan Pengurus Perhimpunan Distributor, Importir dan Produsen Pelumas Indonesia (PERDIPPI) Periode 2011 – 2014 yang bertempat di Janur Sari Convention Hall, Klub Sport Kelapa Gading di Jakarta Utara berlangsung dengan Sederhana dan Khidmat. Sejak diberlakukannya Keputusan Presiden No.21 Tahun 2001 tentang Penyediaan dan Pelayanan Pelumas, persaingan bisnis pelumas di dalam negeri semakin ketat yang ditandai dengan semakin banyaknya beredar produk-produk pelumas baik merek local maupun impor. Berdasarkan data yang terdapat di Direktorat Jenderal Migas pertanggal 30 Juni 2012, saat ini di Indonesia terdapat 248 perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan, distribusi, pemasaran maupun impor minyak pelumas di Indonesia.

“PERDIPPI membangun kebersamaan dalam mengembangkan industri pelumas ke arah yang lebih baik dan khusus tetap memelihara semangat dalam permasalahan yang ada seperti ketersediaan bahan baku, pemalsuan pelumas dan persaingan antar perusahaan dalam pemasaran produk pelumas” ujar Ketua Umum PERDIPPI, Paul Toar.

Sektor Industri Pelumas memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian Indonesia. Potensi bisnis sector pelumas terus berkembang seiiring perkembangan industry dan kendaraan angkut di Indonesia. Pusat pertumbuhan ekonomi yang bergeser dari Amerika – Eropa ke kawasan Asia, turut memacu pertumbuhan pelumas di kawasan tersebut. Data lembaga riset, Kline& Comp menunjukan pertumbuhan produksi otomotif yang tinggi menjadikan penjualan pelumas di Asia Pasifik tumbuh paling kuat sepanjang 2010. Tahun 2011 lalu, kontribusi penjualan pelumas di Asia Pasific mencapai 43% terhadap total permintaan pelumas dunia. Dalam hal ini penjualan pelumas secara global paling banyak terjadi di China, Jepang, India dan Korea Selatan.Di perkirakan pasar pelumas di Indonesia pada tahun 2012 akan mencapai sekitar 800.000 kilo liter Potensi bisnis sector pelumas ini tentunya akan dimanfaatkan oleh PERDIPPI dengan meningkatkan kualitas pelumas dan penguatan usaha para anggotanya agar daya saing perusahaan dalam negeri akan berkembang secara sehat.

Acara Pelantikan Pengurus PERDIPPI tersebut dihadiri oleh Direktur Teknik dan Lingkungan dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas, Ir.Edi Purnomo serta Ketua Komite Komite Tetap Bidang Mineral dan Bahan Galian, Riswan H Nasution, memberikan Sambutannya kepada seluruh anggota PERDIPPI yang hadir.

[gallery link="file" order="DESC" columns="4" orderby="title"]

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters