Rabu, 13 Februari 2013

Pelumas Sintetik TOP 1 Sukses Pertahankan TOP BRAND

-Hasil Riset Frontier Consulting Group di 8 Kota

Pelumas sintetik TOP 1 berhasil mempertahankan penghargaan TOP Brand di tahun 2013. Penghargaan TOP Brand untuk kategori pelumas mobil dan pelumas motor tersebut diraih berdasarkan hasil riset produk di masyarakat yang dilakukan Frontier Consulting Group di 8 kota. Penghargaan TOP Brand 2013 untuk kategori pelumas  mobil dan motor diterima oleh  PT Topindo Atlas Asia selaku distributor eksklusif pelumas TOP 1 yang diwakili oleh Rudy Hartono (Presiden Komisaris Topindo Atlas Asia) di Hotel Mulia pada hari Rabu, 6 Februari 2013.

Penghargaan ini menurut Heri Djohan (Presiden Direktur PT Topindo Atlas Asia) merupakan kali ke-enam bagi TOP 1 dipercaya meraih Top Brand. “Kami berterimakasih atas penghargaan dari Top Brand dan kepercayaan dari masyarakat yang secara konsisten menjadikan pelumas sintetik TOP 1 sebagai merek yang dekat dengan keseharian masyarakat. Respon dari masyarakat melalui riset yang menjadikan TOP 1 meraih Top Brand ini akan menjadi penyemangat PT Topindo Atlas Asia untuk terus membangun komunikasi dengan konsumen kami dan menjaga konsistensi kami untuk mendukung ketersediaan pelumas yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia”, jelas Heri Djohan.

Penghargaan Top Brand Awards merupakan anugerah tertinggi untuk merek produk berdasarkan risel nasional yang dilakukan Frontier Consulting Group di 8  kota besar. Sebanyak 4.200 responden terlibat dalam kegiatan riset independen tersebut. Metodelogi pengumpulan data dilakukan dengan wawancara langsung dalam bentuk kuisioner sebagai instrument pengumpulan data. Untuk pengamblian sampel dilakukan dengan catra multistage random sampling dan purposive sampling. Adapun 3 parameter yang digunakan, yaitu: Top of Mind (produk di benak konsumen dan banyak dikenal oleh khalayak), Top of Share (merek-merek yang banyak dibeli konsumen), serta Top of Commitment Share (keinginan produk ke depan yang menunjukan loyalitas merek).

Produk TOP 1 berhasil memperoleh TBI (Top Brand Indeks) tertinggi dari indeks produk sejenis yang ada di pasaran. Untuk kategori Pelumas Motor, nilai TBI TOP 1 sebesar 29.1 % dan untuk kategori Pelumas Mobil perolehan TBI Produk TOP 1 sebesar 23.3 %.

Pelumas merupakan hasil proses pencampuran antara base oil dan aditif yang keberadaannya di Indonesia masih terbatas. Base oil merupakan bahan dasar minyak pelumas, sementara aditif adalah bahan kimia tertentu yang ditambahkan untuk meningkatkan kualitas pelumas sehingga mendapatkan performa yang baik. Base oil sintetik secara umum lebih unggul karena kemurnian yang meminimalisir dari senyawa-senyawa yang tidak diperlukan. Pelumas TOP 1 merupakan pelumas sintetik yang proses produksinya dilakukan di  Pico Rivera, Amerika Serikat. Pelumas TOP 1  diproses  dengan teknologi Syngen 2000 sehingga menghasilkan base oil sintetik yang murni. Secara kualitas, pelumas sintetik TOP 1 memiliki ketahanan panas dan tingkat oksidasi yang stabil. Kualitas sintetik yang baik membuat mesin otomotif menjadi lebih bersih, serta meningkatkan penghematan bahan bakar.

Atas kinerja positif PT Topindo Atlas Asia, 12 Penghargaan berhasil diraih sepanjang tahun 2012 lalu. Selain Penghargaan yang berkaitan dengan kepuasan dan loyalitas konsumen seperti : ICSA, IBBA, Superbrands, GCSS, Brand Champion, Satria Brand, SBBI, JBBI, aktifitas dunia maya juga menghasilkan sebuah penghargaan bagi PT Topindo Atlas Asia yang didapat pada Digital Marketing Awards 2012. Penghargaan inovasi Corporate Social Responsbility (CSR) untuk bidang pemberdayaan pendidikan kejuruan di Indonesia menjadi salahsatu pengakuan yang baru saja diraih PT Topindo Atlas Asia dalam Social Business Inovation Awards 2012.  (sptopbrand)

TENTANG PT  TOPINDO ATLAS ASIA

PT Topindo Atlas Asia merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pelumas sintetik dan suku cadang otomotif.  PT Topindo Atlas Asia berdiri di Indonesia pada tahun 1978. Pada tahun 1979, PT Topindo Atlas Asia ditunjuk secara resmi oleh TOP 1 Oil Products Company dari Amerika Serikat untuk menjadi  distributor eksklusif  TOP 1 di Indonesia.  Bersama PT Topindo Atlas Asia, produk TOP 1 menjadi salahsatu pemimpin merek  pelumas  yang banyak diminati pengguna otomotif.  Pengakuan masyarakat atas kualitas dan kekuatan merek TOP 1 bersama PT Topindo Atlas Asia di Indonesia  juga terbukti dari raihan penghargaan yang diperoleh, antara lain: Indonesian Customer Satisfaction Awards untuk kategori pelumas motor dan mobil,  Indonesia Company Management Awards, penghargaan Superbrands, Digital Marketing Awards, Indonesia Best Brand Awards, dan Social Business Inovation Awards untuk CSR di bidang pemberdayaan pendidikan kejuruan di Indonesia.

Selain sebagai distributor resmi  pelumas sintetik TOP 1, di tahun 2011 PT Topindo Atlas Asia juga mengembangkan pemasaran produk  suku cadang otomotif Duration Action dan  Action 1.  Saat ini Duration Action menghadirkan produk suku cadang otomotif  berkualitas  yang kerap digunakan masyarakat pengguna otomotif  berupa  ban luar-dalam, aki, busi, filter oli, dan saringan udara, sementara Action 1 juga berkembang di pasar pengguna otomotif dalam produk kanvas rem, gear (rantai motor), shockbreaker, roller, dan V-belts.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters