Sabtu, 16 Februari 2013

Penjualan BMW masih setengahnya Mercy

Pada tahun 2012 lalu, penjualan mobil Mercedes-Benz tercatat mencapai 4.373 unit di Indonesia. Di segmen mobil mewah, BMW berada pada peringkat di bawahnya dengan 2.188 unit. Angka raihan BMW itu sendiri belum termasuk penjualan untuk MINI, yang diperkirakan masih di angka 300-an unit.

Dengan demikian, penjualan BMW terhitung lebih kurang baru setengah dari penjualan merek berlambang tiga palang tersebut. Walaupun perlu diakui bahwa BMW masih terhitung baru jika dibandingkan Mercedes yang sudah sekian dekade bercokol di Indonesia.

Terhadap hal ini, PT BMW Indonesia menargetkan peningkatan penjualan hingga 25 persen pada tahun 2013. Angka itu diperkirakan meningkat sekitar 600 unit jika dibandingkan dengan pencapaian pada tahun sebelumnya.

"Kami akan membuka jaringan dengan lebih baik, training kepada teknisi, pelatihan terhadap tim marketing," ungkap Ramesh Divyanathan, President Director PT BMW Indonesia, menguatkan keyakinan itu.

Keberhasilan BMW tahun lalu tidak lepas dari produk unggulan, seperti BMW Seri 3 sebagai yang terlaris bahkan di dunia. Kemudian juga BMW Seri 5, BMW X1 dan BMW X3.

Terakhir, mereka menguatkan raihan melalui kerja sama dengan PT Maxindo International Nusantara Indah, partner MINI di Indonesia yang ditunjuk BMW Group, Keduanya meresmikan gedung showroom pertama MINI lima lantai yang berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

(kpl/why/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters