Selasa, 4 Januari 2011

Pentingnya Konsumen Bagi TOP 1

Banyak pakar marketing mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun tonggak awal horizontal marketing dimana konsumen tidak lagi menjadi obyek penderita dalam proses pemasaran yang dilakukan oleh para pemilik merek. Di dalam teori horizontal marketing unsur konsumen menjadi sangatlah penting dalam pengembangan produk maupun image suatu brand. Dalam tren horizontal marketing bila konsumen diperlakukan baik oleh sebuah brand maka besar kemungkinan konsumen tersebut dapat menjadi pemasar positif “advokasi” bagi brand tersebut. Tetapi bila konsumen merasa diperlakukan kurang baik maka besar kemungkinan konsumen tersebut menjadi teroris bagi brand tersebut. Dan seperti kita ketahui secara umum bahwa hal negatif lebih mudah tersebar di masyarakat dan lebih mudah juga diingat oleh mereka. Melihat perkembangan tren ini, TOP 1 bahkan sudah lebih dahulu sebelumnya berbenah diri guna memasuki era horizontal marketing ini. Salah satu langkah yang diambil oleh TOP 1 adalah masuknya TOP 1 dalam dunia internet dan berinteraksi dengan para konsumen dan mendengarkan masukan dan saran dari para konsumennya di dunia online. Masuknya TOP 1 dalam dunia internet tentunya tidak lepas dari peran konsumen yang terus memberikan masukan berharga. Salah satu contohnya adalah dengan memberikan akses kemudahan bagi konsumen untuk saling konsultasi mengenai dunia Otomotif melalui media internet dengan TOP 1. Pojok konsultasi merupakan salah satu bentuk interaksi yang positif antara produsen dengan konsumennya. Selain itu situs resmi TOP 1 Indonesia juga selalu terupdate dengan informasi-informasi terkini sehingga memanjakan konsumen TOP 1 yang ingin mencari tahu informasi terbaru tentang kegiatan-kegiatan TOP 1 di Indonesia. Langkah nyata yang dilakukan juga adalah dengan adanya interaksi komunikasi terbuka yang dilakukan oleh pihak TOP 1 ini sekaligus menrespon isu-isu sesat yang tidak benar yang ada dengan informasi yang tepat dan mengedukasi konsumen sehingga konsumen mendapat pengetahuan lebih tentang otomotif khususnya tentang TOP 1. Konsumen dapat mengklarifikasi dan mendapat informasi yang jelas langsung dari sumber yang terpercaya. Berangkat dari pepatah “Tak Kenal maka Tak Sayang” maka TOP 1 juga menjawab tantangan dari konsumen sendiri di dunia online akan unjuk kualitas produk TOP 1 sesungguhnya, salah satunya dengan dilakukannya TOP 1 Synthetic Motorcycle Oil 3000 Km Endurance Test yang dilakukan bersama-sama dengan para Otonetters sendiri secara independent dibawah naungan dari Motor Plus dan www.otomotifnet.com (http://forum.otomotifnet.com/forum/showthread.php?t=4828) Dan juga melihat isu yang sedang hangat dibicarakan masyarakat umum tentang kasus RS Omni dengan salah satu pasiennya membuat TOP 1 semakin yakin bahwa konsumen saat ini memegang peranan sangat penting dalam pengembangan produk maupun image brand. (http://blog.tempointeraktif.com/portal/rs-omni-vs-raja-oli) “artikel yang ditulis oleh bapak Burhan Sholihin - Redaktur Utama Koran Tempo dan pengelola Tempo Interaktif” Akhirnya, terima kasih untuk para konsumen setia TOP 1 yang berperan penting sehingga TOP 1 dapat terus melayani dan memberikan yang terbaik untuk konsumen setianya.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters