Jumat, 7 Februari 2014

Performa hebat si muscle car terbaru, Ford Mustang 2015!

Berlangsungnya pagelaran otomotif bergengsi North American International Auto Show (NAIAS) 2014 kemarin jadi saat yang mungkin saja akan terekam dalam sejarah perjalanan muscle car dunia. Pasalnya, si muscle car legendaris, Ford Mustang meluncurkan generasi keenamnya di ajang tersebut.

Seperti biasanya, Ford kembali menyajikan sebuah tunggangan roda empat yang nyaris sempurna, memiliki gaya dan daya yang tak biasa. Ada tiga model Ford Mustang yang dipamerkan dalam pagelaran yang berlangsung di Detroit bulan Januari kemarin, yakni Mustang Coupe, GT dan GT Convertible.

Kemewahan desain baru yang diberikan Ford berpadu selaras dengan karakter khas Mustang yang selama ini menjadi atribut istimewa sang muscle car yang pertama diproduksi tahun 1964 tersebut. Alhasil, sebuah tunggangan modern beraura 'jantan' sukses dihadirkan oleh sang produsen asal Amerika.

Bukan muscle car namanya kalau sektor jantung pacunya loyo tak bertenaga. Untuk itu, Ford menyediakan generasi keenam Mustang ini dengan tiga varian mesin yang berbeda.

Versi standar Mustang dibekali mesin V6 berkapasitas 3.7 liter yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 300hp dan torsi 365 Nm. Yang kedua adalah mesin Ecoboost empat silinder berkapasitas 2.3 liter. Mesin ini sanggup menggelontorkan tenaga sampai 305 hp dengan torsi puncak 406Nm.

Sementara untuk model top-end FOrd Mustang 2015 bakal mengadaptasikan mesin 8 berkapasitas 5.0 liter. Dengan mesin ini, si muscle car yang usianya hampir mencapai 50 tahun itu mampu mengeluarkan tenaga hingga 420hp dengan torsi puncak yang mencapai 538Nm.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters