Selasa, 19 Februari 2013

Pesaing Jazz siap awali debut di Geneva

Nissan Note yang dihadirkan sebagai kelas city car dikabarkan akan lakukan world premier nanti di Geneva Motor show 2013 yang ke-83. City car terbaru Nissan ini akan menjadi rival Honda Jazz dan Ford Fiesta serta Renault Clio untuk Eropa.

Dari segi tampilan Nissan Note memiliki desain menarik dan sporty. Pada bagian grille juga tersedia Dynamic Styling Pack yang akan sanggup menjadikan tampilan kian perkasa sebagai city car. Ornamen dengan menggunakan warna krom juga menyatu dengan apik untuk fascianya.

Unique steering, suspension dan chassis setting telah disesuaikan sehingga handling, kualitas berkendara dan kenyamanan menjadikan Nissan Note handal dalam perkotaan. Dalam pemasaran nanti Nissan akan lebih menyesuaikan Note pada kondisi setiap negara.

Sebagai contoh untuk pasar Eropa, Nissan Note akan tersedia 2 pilihan mesin. yang pertama mesin bensin 1.2 liter 3 silinder yang sanggup hasilkan tenaga 80 hp dengan torsi 110 Nm. Sedang mesin kedua akan mendapat dukungan supercharger DIG-S yang mampu hasilkan tenaga 98 hp dengan torsi 142 Nm.

Pada mesin tertangguh atau mesin 1.2 liter turbocharger saja diklaim irit BBM. Sebab dengan penggunaan transmisi manual konsumsi BBMnya mencapai 4,3 lt/km dan emisi gas buang CO2 hanya 99g/km.

Nissan Note akan diluncurkan dengan 3 pilihan tipe yaitu Visia, Acenta dan Tekna. Semua varian ini akan memiliki standar fitur seperti Blind Spot Warning system, Lane Departure Warning, advanced Moving Object Detection system dan juga Around View Monitor (AVM). Dan fitur ini masih tidak dijumpai pada Honda Jazz, sedang Fiesta memiliki beberapa di antaranya.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters