Rabu, 12 Desember 2012

Polisi tersesat gara-gara Apple Map iOS 6!

Pada bulan September lalu, Apple menyingkirkan Google Maps dari IOS 6 iPhone demi kebaikan pengguna aplikasi navigasi. Hal ini dikarenakan masih banyak bug sehingga berpotensi menyesatkan pengguna aplikasi ini di IOS 6 iPhone.

Hal ini juga telah dialami oleh seorang polisi di negara Australia yang berkendara menggunakan sistem navigasi pada iPhone. Dengan Apple Map di iPhone, seorang polisi di Mildura, sebuah kota sebelah barat laut Victoria sedang melakukan perjalanan dengan motornya.

Perjalanan yang ia alami tampaknya tidak berjalan sesuai harapannya. Sebab berdasarkan ia mengikuti panduan Apple Map di iPhone miliknya. Alhasil sang polisi tersesat dengan jarak 70km dari lokasi yang hendak ia tuju.

Yang menjadi masalah adalah sang polisi ini tersesat hingga kawasan Murray Sunset National Park yang gersang dan juga padang gurun. Sudah tidak ada persediaan air, temperatur udara saat itu juga bisa mencapai 46 derajat celcius. Nahas polisi ini harus menderita 24 jam tanpa makan dan minum.

Beruntung ia bertemu pengendara motor lain dan bisa keluar dari lokasi tersebut. Sang polisi langsung menghubungi pihak Apple atas pengalaman pahitnya ini bersama Apple Map di iPhone miliknya. "Jangan percaya dan gunakan Apple Map di iPhone Anda terlebih dahulu untuk sekarang ini, jika tidak ingin tersesat seperti saya", tegas sang polisi dengan nama dirahasiakan.

Kisah menarik Apple Map di iPhone ini akhirnya muncul berbagai video parodi yang menarik sekaligus lucu. Berikut sebuah video parodi Batman yang tersesat saat menggunakan Apple Map di iPhone:

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters