Senin, 15 April 2013

Predikat 'The King of Autoblackthrough' jadi rebutan

Djarum Black Autoblackthrough (ABT) tahun 2013 memulai seri pembuka di Surabaya 13-14 April kemarin. Kota yang tak pernah lepas dari gelaran ABT ini selalu menampilkan tren modifikasi paling terbaru. Bahkan ABT Surabaya selalu menjadi magnet bagi kota-kota seperti Malang, Yogyakarta, Solo hingga Bali.

Tren modifikasi di Autoblackthrough Surabaya setiap tahunnya selalu berubah. Beberapa tahun lalu sempat tampil model elegan hingga terakhir gelaran adalah aliran street racing. Hal inilah yang membuat pesertanya tak pernah menyurut.

Dipastikan sudah lebih dari 100 perserta ikut ambil bagian di Gramedia Expo. Tak salah bila Djarum Black Autoblackthrough 2013 masih menjadi trend setter dan 'The Hottest Hi Tech Modified Motorshow'.

“Autoblackthrough 2013 menghadirkan konsep yang baru dan berbeda di tahun ini. Yakni penerapan sistem pengkategorian yang disesuaikan dengan setiap aliran modifikasi yang ada. Sistem penjurian yang baru, dan memperebutkan total 109 trophy bergengsi. Hadiah uang tunai ratusan juta rupiah dan gelar The Champion,” ujar Raymond Portier, Brand Manager Djarum Black.

Ajang Modil Modifikasi ABT 2013 Surabaya

Di Autoblackthrough Surabaya ini akan bermunculan mobil modifikasi ekstrem di sini. Para modifikator dari Jakarta, Bandung dan Yogyakarta selalu memandang Surabaya adalah tempat yang sangat layak menampilkan karyanya untuk menyabet gelar The King of Autoblackthrough.

“Autoblackthrough merupakan sebuah ajang lomba dan pamer kehebatan modifikasi otomotif paling inovatif, kreatif dan ekstrim di tanah air. Program ini ditujukan untuk memotivasi para peserta untuk mengeluarkan hobi, self expression, eksistensi diri dan komersil dalam mempromosikan bengkel modifikasinya,” ujar Raymond.

Setiap gelaran ABT melibatkan penggemar modifikasi yang memang selalu update dalam dunia otomotif. Hal ini tentu saja berpengaruh terhadap industri otomotif, terutama pada industri aftermarket. Seperti body kits, rims/velg 17-20 inci, ban high performance, sport tunning suspension, turbocharged, LED light. Di bagian kabin ada car seat maker hingga instalator audio berkelas premium.

Autoblackthrough Surabaya tak sekadar menggelar kontes modifikasi mobil, namun juga menantang para penggemar performa mesin melalui kontes Dyno Attraction. Djarum Black mendatangkan mesin dinamo meter MainLine DynoLog yang khusus didatangkan dari Sydney, Australia.

“Keandalan para engine tuner Indonesia akan dibuktikan oleh mesin ukur Mainline DynoLog yang didatangkan khusus untuk ajang Djarum Black Autoblackthrough ini. Mainline DynoLog dari Australia yakni mesin dinamo meter yang mampu mengukur Horse Power (HP) pada roda mobil dengan penggerak sistem 2WD dan 4WD,” yakin Raymond.

Untuk sesi Black Out Loud di Autoblackthrough ini terdapat kompetisi SQ, SQL dan SPL. Autoblackthrough tahun ini menggandeng EASCA (European Auto Sound Association), asosiasi car audio eropa yang bermarkas di Jerman dan memiliki regulasi sejumlah sistem penjurian yang digunakan di seluruh dunia.

Ajang Modil Modifikasi ABT 2013 Surabaya

Saat penilaian SPL Autoblackthrough 2013 pihak juri menggunakan CD Blackxperience.com Soundtraxx dan alat ukur Term Lab yang didatangkan langsung dari Amerika. Sedangkan SQ Autoblackthrough 2013 menggunakan CD dan sistem penjurian EASCA.

Sementara untuk SQL (Sound Quality Loud) juga dihadirkan dalam kontes Black Out Loud. Saat penjurian menggunakan dua buah CD berbeda. CD pertama yang dipakai adalah BlackXperience.com Soundtraxx dan CD kedua merupakan standar EASCA. Term Lab merupakan alat ukur digunakan agar akurat.

Meramaikan gelaran ABT Surabaya sepanjang dua hari, para pengunjung dan peserta akan dimanjakan oleh hiburan musik dari band terkenal dan female DJ. Djarum Black secara spesial mendatangkan band terkenal seperti NAIF. Kemudian Spinach Candies serta Girlkhana dan Female DJ Chantal Dewi 1945MF.

Ajang Modifikasi ABT 2013 - Surabaya

(kpl/nzr/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters