Senin, 17 Desember 2012

Program ganjil genap untungkan dealer motor Honda

Rencananya program nomor polisi (nopol) ganjil genap akan diberlakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada awal 2013. Program ini akan menggantikan sistem 3 In 1 yang disebut-sebut telah gagal mengurai kemacetan di Ibukota.

Penerapan program ganjil genap yang dilakukan Pemprov yang dipimpin Joko Widodo alias Jokowi ini, mendapat sambutan yang luar biasa. Dimana, program ganjil genap baru akan diterapkan pada mobil saja. Sedangkan penerapan pada sepeda motor, masih harus dikaji lagi.

Bagi Main Dealer Honda wilayah Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), program ganjil genap menjadi suatu keuntungan bagi penjualan sepeda motor di Jakarta.

"Para pemilik mobil akan beralih menggunakan sepeda motor, untuk menyiasati program ini. Dan otomatis penjualan sepeda motor di Jakarta akan terdongkrak naik," terang Olivia Widyasuwita, Dealer Development Head, Marketing Development WMS, ketika ditemui dalam acara Regional Dealer Launching Honda CB150R di Plaza Selatan Senayan, Jakarta.

WMS sendiri pada periode Januari hingga Oktober 2012 mampu membukukan penjualan sebanyak 337.053 unit, atau naik 7,1 persen dari tahun 2011 yakni 314.831 unit. Dengan angka penjualan di tahun 2012 ini, WMS berhasil menguasai market share 60 persen untuk wilayah Jakarta dan Tangerang.

(kpl/tr/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters