Senin, 24 Desember 2012

Program nasional safety riding makin mendesak

Pentingnya safety riding tak bisa ditawar lagi. Ketika kesadaran akan bahaya dan kemungkinan kecelakaan bisa terjadi di mana dan kapan saja. Sehingga, keselamatan berkendara menjadi harga mati bagi setiap pengendara.

Kurangnya tingkat kesadaran pada pengendara motor ini disampaikan Joel Deksa Mastana, instruktur safety riding bersertifikasi internasional. Dalam setiap event safety riding yang dipandunya, Joel bahkan tak pernah bosan untuk mengingatkan pentingnya keselamatan di jalan raya.

Melihat kondisi demikian, Joel berencana akan mengampanyekan keselamatan berkendara secara nasional. Dengan memberikan pelatihan kepada instruktur-instruktur di daerah-daerah di Indonesia.

"Kami sedang menjajaki kerja sama dengan beberapa perusahaan, kemungkinan dengan pabrikan sepeda motor," ujarnya. Joel berharap program nasional keselamatan berkendara ini dapat berjalan pada tahun 2013 yang akan datang.

"Lebih cepat lebih baik! Karena angka kecelakaan yang disebabkan oleh pengendara sepeda motor semakin tinggi. Ini yang harus kita tanggulangi," tegas Joel, yang akan memberikan pelatihan khusus motor-motor kecil yang banyak digunakan pengendara pada umumnya.

(kpl/tr/bun)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters