Sabtu, 22 Desember 2012

Program test drive dongkrak penjualan Ertiga

Kesempatan konsumen menjajal Suzuki Ertiga yang dikemas dalam program Ertiga Excitest Drive. Dari 36.691 orang yang melakukan test drive, 6.724 di antaranya memutuskan memboyong Ertiga.

“Program test drive Ertiga memberikan dampak yang sangat besar. Dari 36.691 orang yang test drive, 15 persennya memutuskan membeli. Ini angka yang luar biasa dalam sebuah test drive produk baru,” ujar Davy Tuilan, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales di sela-sela penarikan undian Ertiga Excitest Drive periode ketujuh di dealer Suzuki Jatinegara Barat, Jakarta, Jumat (21/12).

Menurut Davy, program nasional test drive berhadiah Suzuki Ertiga dan sepeda motor ini merupakan bagian dari strategi pemasaran yang penting bagi produk yang baru dilaunching. “Terbukti permintaan Ertiga terus bertambah. Bahkan periode September-Oktober market share Ertiga sampai 17-19 persen dilihat secara retail,” terang Davy.

Suzuki tetap meneruskan program test drive ini hingga bulan Maret 2013. Melihat pengaruh sangat besar terhadap penjualan Suzuki Ertiga, program serupa kemungkinan bakal diteruskan. “Kalau Ertiga matik keluar tahun depan, ya bisa ada test drive lagi, karena memang test drive sangat memberikan dampak bagi penjualan Ertiga,” tandasnya.

Sementara itu hadiah utama 1 unit Ertiga program Ertiga Exitest Drive periode VI jatuh ke tangan Ahmad Zaki asal Jakarta. Sedangkan undian utama periode ketujuh dimenangi Ikhwan Firdana dari Surabaya. Sebelumnya Ikhwan tercatat sebagai peserta test drive di dealer Suzuki United Motor Center Surabaya.

(kpl/nzr/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters