Jumat, 24 Januari 2014

Pusdiklat otomotif Hyundai siap mencetak tenaga muda terampil

Pusat pelatihan otomotif Hyundai-KOICA Dream Center yang terletak di Rawa Terate I Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (23/1/2014) pagi secara resmi dibuka oleh Byung-gwan Kim (Perwakilan KOICA Indonesia), Hoo Keun Kim (Perwakilan Hyundai Motor Company Regional Asia and Pasific), Myrna Evora Remata (Country Director Plan Indonesia dan Kepala Pusat Pelatihan dan Pendidikan Kejuruan, Mustafa Kamal.

Gedung pusat pelatihan otomotif baru ini akan melatih anak-anak muda di seluruh Indonesia tanpa dipungut biaya alias gratis. Menurut Ade Rahmat, salah satu siswa yang baru lulus dari SMA Negeri 114 Cilincing, Jakarta Utara dan mendaftar di pusdiklat ini mengatakan bahwa tak ada biaya sepeser pun untuk mendaftar menjadi siswa.

pelatihan otomotif gratis oleh Hyundai

"Persyaratannya cukup fotocopy ijazah SD, SMP ataupun SMA. Dan yang penting usia minimal 18 tahun dan maksimal 24 tahun. Bahkan, para siswa pun disediakan mess sebagai tempat tinggal selama mereka dilatih," tutur Ade.

Para siswa akan dilatih selama 6 bulan. Pada pelatihan ini, siswa bisa memilih 3 jurusan yang diminati, yaitu teknik mesin, body repair dan kewirausahaan.

Menurut Myrna Evora Remata, Country Director Plan International Indonesia, dengan adanya program pelatihan otomotif Hyundai-KOICA Dream Center ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi mengurangi pengangguran

(kpl/tr/sno)

Rekomendasi untuk kamu: