Range Rover Evoque dan BMW Seri 3 disukai para wanita

Range Rover Evoque dan BMW Seri 3 disukai para wanita

Dunia otomotif biasa cenderung disukai oleh kaum pria, tapi melalui ajang Women World Car of the Year (WWCOTY) 2012, ada sederetan mobil-mobil mewah yang mereka sukai dan mereka memilih yang terbaik.

Dan mobil model SUV keluaran terbaru Range Rover Evoqueterpilih menjadi mobil terbaik dalam ajang Women World Car of the Year (WWCOTY) 2012. Selain Range Rover Evoque terpilih sebagai mobil terbaik WWCOTY ternyata juga dinobatkan sebagai terbaik di segmen mobil mewah.

Mobil model SUV asal Inggris yang dibandrol dengan harga Rp 1.3 miliar ini memang memiliki tampilan yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Mobil ini juga di perkuat dengan mesin diesel kapasitas 2.2 liter yang sanggup menghasilkan tenaga 180hp. Selain itu berbagai teknologi canggih sudah terbenam di dalam sistemnya.

Pada ajang Women’s World Car of the Year ternyata juga menunjuk varian New BMW 3-Series sebagai kendaraan terbaik peringkat kedua dan new Audi Q3 ada di posisi podium ketiga. Dan BMW dalam pilihan ini merupakan satu-satunya varian mobil sedan di mana peringkat satu dan tiga adalah jenis SUV.

New BMW 3-Series selain berhasil menduduki peringkat kedua mobil terbaik dari SUV Evoque, 3 Series ini juga dinobatkan sebagai mobil keluarga terbaik 2012. selanjutnya Porsche 911 sebagai Sports Cars terbaik 2012 dan generasi terbaru Honda Civic sebagai mobil paling ekonomis.

Juri pada Women’s World Car of the Year 2012 ini termasuk 17 jurnalis automotif terbaik seperti Vicki Butler-Henderson dari Fifth Gear, Inggris. Lou Hammond pendiri carlist.com Amerika Serikat, Henny Hemmes, pembalap yang sudah 30 tahun berkarier asal Belanda, Sue Baker jurnalis automotif senior Inggris dan Susan Sun pemimpin redaksi Auto Club.

Dan ajang ini adalah gelaran Women World Car of the Year yang keempat. Dan berikut daftar kendaraan yang dipilih para wanita berdasarkan kategori yang sudah mereka tentukan dan disampaikan melalui inautonews.

Women’s World Car of the Year 2012

  1. Range Rover Evoque
  2. BMW 3-Series
  3. Audi Q3

Mobil Keluarga

  1. BMW 3-Series
  2. Audi Q3
  3. Ford Focus

Mobil Mewah

  1. Range Rover Evoque
  2. Jaguar XJ
  3. Audi A6

Mobil Sport

  1. Porsche 911
  2. Jaguar XKR
  3. Mercedes-Benz SLK

Mobil Ekonomis: Honda Civic, Volkswagen Up! dan Ford Fiesta

(kpl/vin)

© PT Topindo Atlas Asia 2024