Senin, 7 Januari 2013

Reevu MSX-1, helm berkaca spion dalam

Dalam pengembangan tingkat keselamatan pada sebuah helm tidak hanya dari pemilihan bahan pembuatnya saja. Tapi berbagai fitur dan teknologi juga ikut andil dalam pembuatan helm saat ini.

Salah satunya pabrikan helm merk Reevu yang telah membuat sebuah inovasi menarik agar pengendara motor bisa melihat keadaan belakangnya. Dengan hadirkan helm berkaca spion dalam, Reevu MSX-1, pengendara motor kini bisa melihat kondisi belakang motor sehingga dapat menghindari blind spot.

Sistem dan prinsip kerjanya sama dengan spion dalam di mobil. Dengan bentuk kecil dan memanjang ini telah didesain agar tidak mengganggu pandangan pengemudi di depan. Teknologi cermin kecil ini akan akan dapat mudah melihat tembus ke belakang helm.

Tidak hanya pada mobil saja yang sering menghadapi masalah blind spot, tapi pengendara motor juga. Jika hanya andalkan dua spion standar motor, terkadang ada beberapa sudut pandang di bagian belakang yang tidak terjangkau pandangan mata pengendara.

Reevu MSX-1, Helm Berkaca Spion

Dan sering kali blind spot pada motor bisa menimbulkan kecelakaan. Baik secara tidak sengaja memotong lajur orang lain hingga tertabrak oleh kendaraan dari belakang. Hal ini kerap terjadi karena saat melihat spion seakan tidak ada kendaraan di belakang.

Helm dengan desain dan standar Italia ini mungkin juga bisa ikut dikembangkan pada jajaran produksi helm dalam negeri. Faktor keselamatan yang menjadi perhatian utama pembuatan helm ini. Berikut video helm berspion dalam Reevu MSX-1:

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters