Rifat Sungkar Adakan Latihan Drift Bersama

Rifat Sungkar Adakan Latihan Drift Bersama

Untuk menyambut Kejuarnas Drifting yang pertama ini, Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Drift IMI. Sebagai atlet dan pemerhati otomotif nasional, akan menggelar Latihan Drift bersama. Latihan akan diadakan pada tanggal 30 Maret 2013 di JIExpo Kemayoran.

Selain untuk latihan drifting, di ajang ini Rifat Sungkar juga akan memberikan sosialisasi mengenai peraturan Kejuaraan Nasional Drifting 2013, sekaligus simulasi Kejuarnas Drifting.

“Saya berharap acara Latihan Drift bersama ini dapat memicu minat para bakat-bakat muda drifting di Indonesia untuk berpartisipasi di Kejurnas Drifting kali ini. Saya juga ingin memanfaatkan kesempatan kali ini untuk menjelaskan mengenai peraturan Kejurnas Drifting 2013 dan melakukan simulasi untuk Kejurnas Drifting,” tambah Rifat.

Rifat bersama Komisi Drift IMI dan pihak penyelenggara telah merumuskan regulasi untuk Kejuaraan Nasional Drifting 2013.

Kejurnas Drifting 2013 kali ini terdiri dari 5 seri yang akan digelar di sepanjang tahun 2013, dan akan dibuka bagi dua kategori peserta, yaitu Pro dan Rookie. Untuk kategori Rookie sendiri terbagi atas dua kelas yang dibedakan menurut spesifikasi kendaraan yang akan digunakan, yaitu Rookie Open dengan spesifikasi kendaraan bebas dan Drift Star dengan spesifikasi kendaraan terbatas.

Kejurnas Drifting sendiri akan digelar dengan sistem kualifikasi. Dalam penilaian ada empat faktor penentu yakni Speed, Line, Angle, dan Style.

Penentuan terbaik menggunakan sistem Tandem mulai dari babak 32 sampai final, Dari latihan ini akan diambil 32 peserta terbaik yang telah melewati babak kualifikasi.

Untuk Latihan Drift ini, Rifat mewajibkan para peserta untuk menggunakan mobil tipe Rear-Wheel Drive, dan menggunakan helm tipe full-face serta Safety Belt 3 inci dengan jumlah point minimal 4 titik.

Para peserta Latihan Drift ini kan dikenakan biaya sebesar Rp 500 ribu dan yang berminat dapat melakukan registrasi secara online.

(kpl/prl/rd)

© PT Topindo Atlas Asia 2024