Senin, 11 Maret 2013

Rilis hari ini, Toyota Etios Valco mulai Rp 135,5 juta

Hari ini (11/2) merupakan peluncuran perdana Toyota Etios Valco ke publik Tanah Air. Kabar ini sebelumnya sudah banyak diketahui masyarakat, bersamaan dengan rilis daftar harga resminya. Etios Valco dibanderol mulai Rp 135,5 juta.

Keseriusan pihak Toyota untuk menghadirkan city car hatchback ini disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, sebelumnya desas-desus kabar yang beredar mengidentikkan Etios Valco akan mengisi deretan baru segmen mobil murah nasional, berkisar Rp 100 jutaan.

Namun kini spekulasi harga Etios Valco sebagai mobil murah terbantahkan, lantaran harga resminya telah diungkapkan. Oleh karenanya, Etios Liva yang hadir sebelumnya di India ini, yang kini mendapat nama baru Indonesia-Etios Valco menjadi magnet kuat.

INI NIH FOTO-FOTO TOYOTA ETIOS

FAKTA KEIRITAN TOYOTA ETIOS

TOYOTA ETIOS TRD SPORTIVO PUN MURAH

VARIAN TOYOTA ETIOS dan SPESIFIKASI LENGKAPNYA

Toyota Etios Valco dijual dengan harga mulai Rp 135,5 juta untuk tipe J, Etios E M/T Rp 149,9 juta dan Etios G M/T Rp 161,6 juta.

Berikut spesifikasi Totoya Etios Valco:

  • Type Mesin 3 NR - FE, 4 Cylinder, 16 Valve DOHC
  • Isi Silinder 1197cc
  • Diameter x Langkah 72.5x72.5mm
  • Daya Maksimum 80 hp pada 5.600 rpm
  • Torsi Maksimum 10.6 Kgm pada 3,100 rpm

Mesin Toyota Etios Valco

Nama Valco sendiri merupakan kependekan 'VALue & Comfort'. “Sensasi smooth, fun cruising, comfort, serta strong functional values ini juga didukung oleh keseluruhan paket layanan istimewa berstandar Toyota, menjadikan Toyota Etios Valco sebagai best value city car. Nilai-nilai fungsional tersebut memberi nyawa pada nama Valco sebagai Etios dengan kelengkapan VALue & Comfort”, demikian disebutkan dalam situs etisvalco.com.

Pada bagian eksterior tampak desain Etios Valco yang dinamis dan sporty. Hadir dalam beberapa varian warna antara lain silver metallic, blue metallic, grey metallic, belge metallic, white dan black mica.

Eksterior Toyota Etios Valco Indonesia

Etios Valco menghadirkan suasana nyaman dan dinamis pada bagian interiornya. Kombinasi gaya sporty dengan aspek kenyamanan berkendara. Kabin semakin lengkap dengan audio double-din electronic power stering (EPS) pada kemudi.

Dashboard dan roda kemudi Etios Valco

Interior Toyota Etios Valco

Desain kompaknya berdimensi panjang 2.460 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.510 mm. Etios Valco J dilengkapi dengan fitur keamanan dual-airbag dan versi termewah Etios Valco G mendapat tambahan fitur ABS.

Fitur Keselamatan Toyota Etios Valco

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters