‘Rumah baru’ Nismo, sarang mobil balap Nissan

‘Rumah baru’ Nismo, sarang mobil balap Nissan

Kantor pusat global yang direnovasi ulang dan diresmikan hari ini (26/2) di Yokohama, Jepang, membuka era baru bagi Nismo. Program mobil sport Nissan secara global akan dikelola oleh Nismo.

Nismo akan menciptakan sederet model performance car Nissan, mulai dari yang berukuran kecil hingga mobil sport flagship.

Juke Nismo merupakan Nissan pertama yang dilengkapi dengan Nismo, diikuti New 370Z Nismo. Sementara kehadiran New GT-R Nismo telah dipastikan, representasi performance road car Nissan sejati.

Di kantor barunya Nissan telah menyediakan fasilitas baru demi terciptanya kelancaran operasional Nismo. Bangunan yang sebelumnya berfungsi sebagai pabrik produksi Nissan direnovasi sehingga bertransformasi menjadi ‘rumah baru’ Nismo.

Juke Nismo

Dilengkapi dengan sejumlah perangkat teknologi terkini untuk mewujudkan performance road car Nissan yang inovatif.

Fasilitas baru tersebut memberi kemudahan bagi tim Nismo untuk berkumpul di sebuah lokasi, menyatukan area-area fungsional untuk mengeksekusi perakitan utama Nismo serta keleluasaan bagi para teknisi berkompetisi menunjukkan keahlian mereka di bawah atap yang sama.

Tim solid Nissan kini bersinergi di dalam komplek Powertrain Engineering Nissan. Bengkel, ruang mesin, perakitan, pengasahan dan proses komposit karbon dilakukan di lantai yang sama dengan gudang spare part.

Kantor Pusat Nismo (Nismo HQ) baru juga meliputi showroom yang lebih luas dengan kapasitas lebih dari delapan mobil serta sebuah outlet penjualan yang berukuran hampir dua kali lipat dibandingkan lokasi sebelumnya di Omori.

“Rencana pengembangan ini adalah langkah yang sangat baik bagi Nismo, sebab kini kami dapat beroperasi dengan lebih efisien dan melakukan perluasan brand secara global,” jelas President Nismo, Shoichi Miyatani.

GT-R Nismo 2013

“Nismo adalah elemen utama dalam masa depan road car dan strategi motorsport Nissan. Oleh karena itu, kami akan mengukuhkan Nismo sebagai brand performa eksklusif Nissan,” tambah Miyatani.

“Ini adalah pertama kalinya seluruh anggota tim menempati lokasi yang sama, dan seluruh bagian fasilitas akan difungsikan sebagai tempat meleburnya semangat dan performa bekerja yang tinggi.”

Semangat Nismo

Setiap road car Nismo baru akan dibubuhkan dengan DNA yang terfokus secara konsisten pada kualitas, fungsionalitas, dan efisiensi saat berkendara bersama Nismo; mengusung model istimewa, handling yang sporty dan performa dinamis.

Deretan road cars berperforma tinggi Nissan akan diwujudkan dalam lini produksi yang sama dengan model standard lainnya, menggabungkan inspirasi dari pengalaman di arena balap selama beberapa dekade dan keahlian tuning (penyetelan). Untuk menjamin peningkatan performa brand Nismo yang terintegrasi secara utuh.

Buritan 370Z Nismo 2013

Setiap modifikasi yang dilakukan Nismo terhadap road car akan menghasilkan fitur fungsional yang ditujukan untuk meningkatkan performa dan eksistensinya di jalan raya.

Semangat Nismo memiliki keterikatan erat pada peninggalan motor sport yang membanggakan dan filosofi teknik mesin non-konvensional.

Semangat ini akan dicerminkan setiap model Nismo baru, menawarkan performa efisien, kemudahan akses dan teknologi terdepan dengan garis desain tegas dan cerdas. Semua elemen yang mencakup filosofi Nissan terhadap inovasi yang dipadukan dengan pengalaman menyenangkan.

(kpl/nzr/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024