Sabtu, 4 Mei 2013

Sang penakluk Bugatti Veyron SS segera lahir!

Shelby SuperCars (SSC) di Amerika utara umumkan sang penantang Bugatti Veyron SS yakni Tuatara segera lahir. Bahkan pabrikan mobil legendaris Shelby ini juga langsung membeberkan harga yang akan dipasarkan nanti.

Model SSC Tuatara juga sudah sering diperlihatkan sebelumnya di berbagai event otomotif dunia sebagai penerus SSC Ultimate Aero TT. "Kami akan resmi ungkap sosok supercar SSC terbaru ini dengan harga US$ 1,3 juta atau Rp 12,6 miliaran dan setidaknya bisa mulai dikirim pada para pembeli Desember 2013 atau Januari 2014," ungkap Alan Leverett selaku pimpinan SSC.

SSC Tuatara

Namun harga tersebut merupakan harga istimewa bagi pembeli pertama. SSC Tuatara akan diperkuat dengan performa mesin V8 berkapasitas 6.9 liter twin-turbo. Hasilnya tenaga yang lebih besar dari Veyron SS dapat dicapainya dengan 1.350 hp dan torsi puncaknya 1.733 Nm.

Sebagai supercar tangguh tenaga tersebut dikatakan diperoleh dengan menggunakan bahan bakar yang beroktan 91 alias standar pertamax. Namun apabila dengan oktan super tenaga yang dihasilkan akan meningkat. Sehingga gelar mobil tercepat di dunia diyakini bisa dicapai dengan kecepatan lebih dari 431 km/h.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters