Sabtu, 1 Maret 2014

Sangar! Pria Lombok ciptakan Ferrari F1-nya sendiri!

Apa yang Anda lakukan kalau sudah bosan sebuah mobil dengan model lama milik Anda? Beberapa orang mungkin memilih untuk menjual mobil tersebut lalu beli mobil keluaran terbaru yang jelas lebih keren. Namun, hal tersebut tak berlaku untuk pria kreatif asal Lombok ini.

Ia adalah Abdul Latif, seorang pria paruh baya sekaligus pemilik bengkel modifikasi di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang memilih untuk merombak wujud Daihatsu Hijet keluaran tahun 1980 miliknya menjadi sebuah replika mobil balap F1.

Dikutip dari autonetmagz, Sabtu (01/02), dengan mengandalkan bekal Rp 50 juta dan kreativitas serta semangat modifikasi yang tinggi, Pak Latif memanfaatkan hampir keseluruhan tubuh mobil bermesin 500cc tersebut untuk menciptakan replika tunggangan balap impiannya. Mulai dari sasis, roda, shockbreaker hingga bagian dapur pacunya berasal dari Hijet 1980 miliknya.

Modifikasi ekstrim yang amat unik hasil karya anak bangsa ini jelas merupakan sebuah prestasi yang semoga bisa menjadi inspirasi pecinta otomotif tanah air lainnya. Lebih hebat lagi, Pak Latif ini menuturkan kalau dalam waktu dekat ini ia akan kembali membuat replika F1 dengan body yang lebih panjang.

Kita tunggu maha karya-mu lainnya. Salut buat Pak Abdul Latief!

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters