Jumat, 25 Januari 2013

Satu langkah lagi Mclaren P1 siap diproduksi

Sejak diperkenalkan di ajang bergengsi Paris Auto Show 2012, Mclaren bekerja keras untuk bisa segera memproduksi sang Hypercar P1. Dengan ambisi masuk dalam kelas hypercar dan menantang Bugatti Veyron SS dan juga Ferrari Enzo, uji coba terus dilakukan.

Sebenarnya perjuangan yang sama ini juga dilakukan oleh penerus Enzo yang diberi kode Ferrari F150 dan juga Porsche 918 Spyder. Sekiranya generasi penerus Mclaren MP4-12C dan merupakan versi produksi P1 ini bisa resmi diluncurkan paling tidak di Geneva bulan Maret 2013 nanti.

Informasi terbaru dari Mclaren perihal P1 ini adalah dalam tahap uji ban dari Pirelli, sistem rem dari Akebono serta sistem pelumas yang menggunakan Mobil 1. Uji ini untuk mengetahui kehandalan mobil sebelum diproduksi dan turun ke jalan.

Dalam uji coba ini dilakukan XP moniker pada lintasan balap mobil F1. Harusnya dalam uji coba sudah tidak lagi menggunakan baju kamuflase. Sebab semua orang seluruh dunia sudah mengetahui wujud asli dari Mclaren P1. Berikut video yang memperlihatkan uji coba sang Hypercar Mclaren terbaru.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters