Selasa, 21 Januari 2014

Sedan legendaris Toyota dijajal para jurnalis

Usai diluncurkan pada 8 Januari 2014 lalu, PT Toyota Astra Motor memberikan kesempatan beberapa awak media untuk menjajal All New Corolla Altis menuju Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/1) pekan lalu.

Sebelumnya, rombongan enam unit sedan legendaris yang diikuti 18 media tersebut singgah di Jababeka Golf, Cikarang untuk berolahraga golf sejenak di driving range. Meski para jurnalis baru merasakan memegang tongkat golf, namun keceriaan tetap menaungi acara uji coba sedan yang hadir dengan konsep modern prestige tersebut.

All-New Toyota Corolla Altis 2014

Alasan PT Toyota Astra Motor sendiri meluncurkan The All New Corolla Altis adalah dalam upaya merespon antusiasme dan loyalitas para pengguna setia Toyota Corolla yang telah mengakar di tanah air.

Corolla Altis generasi ke-11 ini hadir dengan desain Keen Look, yang merupakan bahasa desain Toyota yang telah dimulai dari Vios. Dimana, Toyota telah melakukan penambahan dimensi, sehingga menghadirkan interior yang lapang dan memberikan kenyamanan bagi penumpang.

All-New Toyota Corolla Altis 2014

Jadi, tak salah jika beberapa jurnalis sepakat memberikan komentar positif terhadap desain terbaru dari Corolla Altis, yang membuat sedan dengan harga Rp 400 juta-an ini mwnjadi lebih lapang. Bahkan, dengan ditambahnya fitur reclining seat dan rear sun shade semakin memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

Sayangnya, masih terasa kurang lengkap pada sedan yang menggunakan mesin 2ZR-FE 4 silinder 16 Valve DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.798 cc ini, yaitu tidak adanya heater, sehingga dapat mengganggu saat mengemudi dalam cuaca hujan. Terlebih saat menengok kaca spion yang terhalang oleh butiran-butiran air yang menempel pada kaca.




(kpl/tr/sdi)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters