Selasa, 9 April 2013

Sejengkal lagi Kawasaki Pulsar 200NS (Bajaj) mengaspal

Seperti yang kita ketahui bahwa kesepakatan dua pabrikan motor berbeda ini telah terjalin secara global, Kawasaki-Bajaj. Tunggu dulu, tidak sampai di situ ternyata kolaborasi dalam melahirkan Pulsar 200NS ini, KTM nyatanya juga ambil bagian guna menyempurnakan performanya.

'Trio maut' pabrikan motor dunia ini merupakan langkah spektakuler yang diambil pabrikan asal India ini, Bajaj. Maka dari itu kita tidak perlu pusing-pusing membayangkan seberapa tangguh dan terpercayanya Pulsar 200NS kelak di Tanah Air.

Kembali dengan keseriusan Kawasaki dalam memasarkan Pulsar 200NS di Indonesia. Dari data TPT Kemenperin diketahui jelas bahwa pendaftaran motor ini atas nama Kawasaki BR200A. Semakin jelas kan, bukti keseriusan Kawasaki dalam memasarkan 'anak tirinya' ini. (So, keberadaannya tinggal menunggu sejengkal lagi.)

Bajaj Pulsar 200NS

Memang diakui pihak Bajaj, bahwa Kawasaki sebagai produsen motor dunia sudah terkenal dengan fokus penjualannya pada varian motor sport. Hal inilah yang mendasari Bajaj 'merelakan' Pulsar 200NS untuk 'diasuhnya'.

Selain itu dalam konstelasi percaturan dunia otomotif global bukan menjadi rahasia lagi jika penggabungan beberapa perusahaan dalam menciptakan suatu merk kendaraan akan lebih menekan biaya produksi.

Terhubung dengan hal tersebut, menurut prediksi beberapa kawan media otomotif lainnya, nantinya Pulsar 200NS akan disandingkan dengan Yamaha New V-Ixion dan Honda CB150R. Bingungkan? Bagaimana bisa mesin 200cc-nya akan bertanding dengan kelas mesin 150cc.

Bajaj Pulsar 200NS

Inilah strategi dahsyat yang masih terselubung kabut tebal dari Bajaj dan Kawasaki sendiri, pasalnya ada beberapa asumsi bahwa Pulsar 200NS akan dibanderol tidak jauh dari harga kedua kompetitornya itu. (Jadi bingungkan mau pilih motor sport yang mana?)

Itulah beberapa fakta dan rumor yang beredar di kalangan media otomotif tentang akan hadirnya sang penantang baru, Pulsar 200NS yang di atas kertas performanya tidak kalah dengan kompetitor. Ditambah lagi desainnya yang 'garang' dan sporty, semakin menunjukkan keoptimisan penjualan.

(So, tunggu kabar selanjutnya tentang Pulsar 200NS, 'The Next Rising Star from Bollywood'.)

(kpl/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters