Senin, 4 Maret 2013

Senjata pamungkas Lamborghini berharga Rp 46 M!

Berita istimewa untuk ajang Geneva Motor Show 2013 yang akan dihelat mulai 7-17 Maret nanti datang dari supercar Italia, Lamborghini. Pada sebelumnya Lamborghini memberikan sebuah bocoran gambar akan varian istimewanya melalui media Facebook.

Berbagai media cetak di Eropa makin ramai akan model supercar anyar yang bakal menjadi senjata pamungkas Lamborghini di Geneva ini. Dan kini didapati bahwa nama yang bakal untuk supercar Italia baru ini adalah Lamborghini Veneno.

Di mana Veneno ini dalam bahasa Spanyol memiliki arti 'Racun'. Seperti halnya pada Lambo Aventador, Veneno bakal menggunakan sasis carbon-fiber monocoque. Sedang untuk jantung pacunya kabarnya menggunakan model V12 berkapasitas 6.5 liter dengan tenaga mencapai 740 hp.

Performa mesin tangguh ini akan dikawinkan dengan sistem transmisi 7 percepatan robotized manual gearbox. Ini sebuah pengembangan baru dalam hal transmisi manual yang biasa maksimal 6 percepatan. Sehingga diperkirakan Veneno akan sanggup capai kecepatan puncak 354 km/h.

Untuk harga supercar istimewa ini jangan ditanya lagi, yang pasti bisa membuat bulu kuduk berdiri saat mendengarnya. Sebab seperti yang disampaikan di sebuah koran The Sunday Times Lamborghini Veneno akan dibanderol €3.6 juta atau sekitar Rp 46 miliaran. Sungguh sebuah harga yang sangat gila untuk sebuah mobil tentunya.

Lamborghini Veneno

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters