Senin, 15 April 2013

Sigit PD dan Jupiter Z1 berjaya di Kenjeran

Setelah berhasil mencatat best lap, Jupiter Z1 kembali berjaya di sirkuit Kenjeran Surabaya. Dua hari beruntun Yamaha dan Jupiter Z1 menorehkan rekor baru dalam sejarah Indoprix dan balapan nasional Indonesia.

Pembalap Sigit PD (Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya), joki Jupiter Z1 mampu menyapu bersih kemenangan di empat race pada dua kelas Indoprix seri kedua, Minggu (15 April) di sirkuit Kenjeran, Surabaya.

Sigit menjadi pembalap pertama yang melakukannya di Indoprix. Sehari sebelumnya dia juga mencetak rekor baru catatan waktu terbaik sirkuit Kenjeran kelas IP1 (125 cc) - 38,881 detik.

Double pole position kelas IP1 dan IP2 (110 cc) menegaskan hegemoni Sigit. Berbekal itu dan tool YZ Power Tuner pada Jupiter Z1, pembalap Yogyakarta itu memenangi dua kelas seri ini.

Sigit PD Juara Podium

“Pemakaian rasio motor yang tepat dan persiapan matang seminggu di Kenjeran dan latihan empat kali turut mendukung kemenangan saya,” papar Sigit.

Tool YZ Power Tuner baru pertama kali dipakai Yamaha di Indoprix pada seri kedua ini. YZ Power Tuner beda dengan menggunakan ECU biasa di motor standar.

]”Keunggulannya tim dan rider mudah setting motor dan share Fuel Injection tanpa mengutak-atik motor dan tanpa pakai laptop. Ini karena menggunakan tool YZ Power Tuner yang ukurannya kecil dan bisa cukup dikantongi saja di saku," jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Dukungan semua aspek positif menghasilkan kemenangan dan rekor baru bagi Yamaha di dua seri beruntun Indoprix tahun ini. Selanjutnya, seri ketiga akan digelar 26 Mei di Kenjeran.

Sigit PD saat berlaga di sirkuit Kenjeran, Surabaya

(kpl/nzr/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters