Jumat, 7 Februari 2014

Sigit PD makin pede sandang pembalap terbaik Yamaha Indonesia

Pembalap Sigit PD dinobatkan sebagai pembalap Yamaha Indonesia terbaik versi awarding Yamaha Motor Company (YMC). Penghargaan tersebut diberikan pada gelaran perdana Yamaha Rider Award.

"Saya bangga prestasi saya diapresiasi dengan penghargaan Yamaha Rider Award. Ini juga berkat Jupiter Z1 yang saya gunakan di Indoprix, mendukung jadi nomor satu. Tahun ini saya akan berupaya mempertahankan gelar dan meraih yang terbaik di Kejurnas Supersport dengan Yamaha R6," tandas Sigit.

Yamaha Rider Award dipersembahkan YMC (induk perusahaan Yamaha sedunia) untuk pembalap-pembalap Yamaha Asia dan Asean. Pertama kali diselenggarakan di Kuala lumpur, Malaysia, Selasa (4 Februari 2014).

Indonesia diwakili Sigit PD dari tim Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya, yang layak mendapatkannya karena prestasi cemerlang di 2013 jadi double winner Indoprix (kelas 110 cc dan 125 cc). Indoprix adalah kejuaraan balap road race motor bebek tertinggi di Indonesia.

"Penghargaan dari Jepang untuk Yamaha Indonesia ini diharapkan memberikan motivasi kepada rider lain untuk jadi juara seperti Sigit. Lewat award ini juga negara-negara lain jadi tahu ada kejuaraan balap di sini dan makin melihat Indonesia," tandas M.Abidin, GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia.

"Kami juga berharap dukungan Yamaha Jepang mengantarkan rider Indonesia sampai ke MotoGP," pungkas Abidin.

(kpl/nzr/rd)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters