Senin, 10 Maret 2014

Simsalabim! mesin diesel berubah jadi V6

Sejatinya, Mitsubishi Pajero Sport dikenal dan melegenda sebagai sport utility vehicle (SUV) keluarga yang mengusung mesin diesel berbahan bakar solar. Dan kali ini, Pajero Sport pun hadir dengan dipersenjatai mesin berbahan bakar bensin.

Sejak diluncurkan secara resmi di Indonesia pada tahun 2009 lalu, SUV keluarga yang dialiri DNA Rally Paris Dakar ini berhasil merebut hati masyarakat Indonesia dengan raihan sebagai pemimpin pasar di segmen SUV 4x4 dengan market share mencapai 49 persen di tahun 2013.

Berkaca dengan kesuksesan yang diraih Pajero Sport diesel tersebut, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai Authorized Distributor Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), secara resmi telah meluncurkan New Mitsubishi Pajero Sport V6 di Jakarta, (7/3).

Mitsubishi Pajero Sport berbahan bakar bensin ini juga tak kalah tangguh dibandingkan mesin diesel. Ini semua berkat mesin V6 MIVEC 3.0L SOHC yang mampu memberikan tenaga terbesar di kelasnya, yaitu 220 PS pada 6.250 rpm dan torsi maksimal 28,7 kg.m pada rmp 4.000.

"Hadirnya New Pajero Sport V6 ini untuk mengakomodir konsumen yang butuh SUV keluarga dengan performa maksimal. Tak hanya itu, New Pajero Sport V6 ini juga menawarkan desain dan fitur-fitur berteknologi modern khas Mitsubishi," tutur Duljatmono, Operating General Manager MMC Marketing Division KTB.

(kpl/tr/rd)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters