Sirkuit pagedangan ujian pertama offroader Indonesia X-Offroad Racing

Sirkuit pagedangan ujian pertama offroader Indonesia X-Offroad Racing

Indonesia X-Offroad Racing 2014 akan segera dilaksanakan pada tanggal 22 – 23 Februari 2014 di sirkuit Pagedangan, BSD City, Tangerang. GT Radial Savero Komodo Indonesia X-Offroad Racing 2014 ini merupakan kejuaraan speed offroad putaran pertama dari 5 seri di musim 2014.

Kejuaraan offroad tersebut diselenggarakan oleh 4 perusahaan otomotif terbesar di Indonesia yaitu GT Radial, Lupromax Oil, Indonesia UTV Club, dan Jhonlin Group dibawah payung Sarana Media Nusantara (SMN).

Kejuaraan ini akan dibagi kedalam beberapa group dan kelas yaitu Group C2 (2 Cylinder), Group C4 (4 Cylinder), Group C6 (6 Cylinder - 2501 cc keatas), Group FFA, dan Group FFA Kapasitas Mesin Bebas (Diesel, Turbo, SPCharge, NOS). Semua kendaraan yang digunakan oleh para pebalap akan menggunakan ban GT Radial Savero Komodo yang merupakan 'official tire' untuk kejuaraan ini.

Offroader Indonesia X-Offroad Racing

"Kami akan menurunkan pebalap andalan kami, yaitu Rio Teguh, Julian Johan, Demas Agil, Prastio, dan GT Radial X Racing Offroad Team yang terdiri dari Iman, Dhito, Denny, dan Chandra. Kami berharap mereka dapat mengukir prestasi terbaik di ajang balap offroad terbesar di Indonesia," ujar Leonard Gozali, Brand Manager GT Radial.

Untuk pertama kalinya, ajang speed offroad ini akan diadakan di sirkuit offroad permanen Pagedangan, BSD City, Tangerang. Sirkuit Pagedangan yang memiliki luas kurang lebih 20 hektar ini memiliki berbagai fasilitas lengkap, seperti fasilitas food court yang diisi oleh berbagai tenant, fasilitas permainan untuk anak-anak, dan hiburan menarik lainnya.

Sinarmas land selaku pengembang sirkuit ini mengharapkan fasilitas tersebut dapat menarik perhatian masyarakat untuk menyaksikan kejuaraan speed offroad yang paling bergengsi di tanah air ini.

(kpl/nzr/sdi)

© PT Topindo Atlas Asia 2024