Selasa, 1 April 2014

SMAN 1 Yogyakarta pemenang terbaik Toyota Eco Youth Ke-8

Konsistensi berkontribusi dalam wadah penyaluran ide inovatif generasi muda untuk kelestarian lingkungan hidup, Toyota Indonesia kembali melanjutkan Progran Toyota EcoYouth ke-8.

Pada tahun ini, Toyota Eco Youth mengusung tema "Green Geoneration", yang lebih fokus untuk menjawab masalah lingkungan di sekitar sekolah, dimana para siswa dituntut untuk bisa mengidentifikasi masalah lingkungan dan menjawab masalah tersebut.

Sejak disosialisasikan pada September 2013 lalu, Toyota Eco Youth ke-8 mendapat respon baik dari sekolah setingkat SMU. Ini dibuktikan dengan proposal yang masuk sebanyak 612 proposal dari 400 sekolah setingkat SMU di seluruh Indonesia.

Setelah dilakukan tahap seleksi oleh Tim Juri yang terdiri dari pakar pendidikan, pakar lingkungan, praktisi media serta manajemen Toyota Indonesia, terpilihlah 20 proposal sebagai finalis.

Akhirnya, berdasarkan hasil penilaian terpilih masing-masing tiga pemenang untuk setiap kategori yang terdiri dari Kategori Produk, Kategori Proses, serta satu pemenang yang merupakan Best of The Best.

Pada acara pengumuman pemenang Toyota Eco Youth ke-8 yang digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu, 30 Maret 2014 kemarin, Juara 1 Kategori Produk diraih SMAN 1 Yogyakarta, dengan proposal "Alat Penanam, Penyiram, Penyebar Pupuk dan Benih Biji-Bijian dengan Sistem Otomatis".

Sedangkan, untuk Kategori Proses, terpilih SMAN 9 Surabaya dengan proposak "Grebeg Pasar" sebagai Juara pertama. Pada Toyota Eco Youth kali ini, Tim Juri juga mengganjar SMAN 1 Yogyakarta sebagai pemenang Best of The Best.

Masing-masing pemenang pertama berhak mendapat hadiah sebesar Rp 70 juta, Rp 50 juta untuk Juara kedua, dan Juara ketiga mendapat Rp 30 juta. Untuk program kali ini, Toyota Indonesia telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 400 juta.

"Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga aksi yang mereka lakukan mampu memberikan efek positif kepada teman-temannya agar mengubah mindset tentang libgkungan," tukas Johnny Darmawan, Presiden Direktur Toyota Astra Motor.

(kpl/tr/fjr)

Rekomendasi untuk kamu: