Sabtu, 7 Desember 2013

Spesifikasi lengkap MPV murah Datsun Go+ sudah ada!

Sebagai small MPV dengan harga terjangkau yang dijanjikan oleh Nissan, kehadiran Datsun Go+ sudah ditunggu-tunggu oleh banyak calon konsumen. Di Indonesia sendiri, Datsun akan mulai dipasarkan di pertengahan tahun 2014 kelak, lebih tepatnya pada bulan Juli-Agustus 2014.

Sementara itu, Datsun India baru-baru ini mengumumkan informasi terbaru seputar Datsun Go+. Informasi tersebut berisikan ukuran dimensi serta output performa mobil dengan konfigurasi 5+2 penumpang ini.

Penamilan depan Datsun Go+

Bicara soal ukuran, calon mobil murah ini bisa dibilang cukup kecil untuk ukuran mobil small MPV. Dengan dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.500 mm hampir sama dengan ukuran Nissan March. Namun, Datsun Go+ ini memiliki bobot 100 kg lebih ringan dari Nissan March, yakni 794 kg meskipun dari luar ia tampak lebih bongsor.

Performa Datsun Go+ akan ditenagai oleh mesin dengan 3 silinder berkapasitas 1.2 liter, yang merupakan syarat maksimal dapur pacu sebuah Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia. Hanya ada satu pilihan transmisi manual 5-percepatan dan velg berukuran 13 inch.

Datsun Go+ side view

Akan ada 5 pilihan warna untuk Datsun Go+ ini, yakni Reddish Gold, White Solid, Silver Metallic, Grey Metallc dan Black Solid. Kabar lain menyebutkan kalau Datsun ini akan memiliki nama Indonesia-nya sendiri.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters