Spyshot: Ford Ranger akan muncul dalam wujud SUV!

Spyshot: Ford Ranger akan muncul dalam wujud SUV!

Sudah lama dikenal sebagai punggawa terbaik di kelas pick up truck, Ford nampaknya akan kembali mengkreasikan produk-produk mereka dan sepertinya ali ini adalah giliran si pick up truck legendaris, Ford Ranger. Kabarnya, produsen yang telah berusia lebih dari seratus tahun tersebut bakal mengubah wujud Ford Ranger menjadi sebuah SUV.

Sukses menjelajahi dataran Eropa, Asia, Amerika dan Australia, pick up paling keren milik Ford ini akan mendapatkan tampilan baru dengan dipasangi body kit ala SUV. Berita ini juga didukung dengan munculnya gambar spyshot dari varian SUV Ford Ranger yang tengah menjalani uji coba di wilayah bersalju beberapa waktu lalu.

Dilihat dari gambar tersebut, masih sangat terasa aura jantan dari Ford Ranger di mobil SUV terbaru ini. Bagian depannya, terutama di sektor fascia juga terlihat mengadaptasikan bagian wajah dari model pick up-nya namun dengan paduan rear suspension baru.

Masih belum jelas dapur pacu seperti apa yang akan diimbuhkan dalam bagian bawah kap mesin mobil ini. Namun kemungkinan besar ia akan hadir dengan dua varian mesin, yakni mesin bensin dan diesel, dengan ukuran mesin yang sama dengan pendahulunya.

Bagi yang penasaran dengan Sport Utility Vehicle (SUV) berbasis Ford Ranger ini, tak perlu menunggu terlalu lama. Pasalnya, ia dikabarkan akan segera muncul di paruh kedua tahun 2014 ini.

(kpl/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024