Subaru siapkan mobil China di Indonesia

Subaru siapkan mobil China di Indonesia

Sudah jadi perbincangan umum bahwa produk asal China kerap dipandang sebelah mata karena kualitasnya. Namun hal itu tidak lantas terus menumbuhkan bibit pesimisme.

Bahkan membuat Motor Image selaku produsen Subaru, berani menghadirkan salah satu nama dari China di Indonesia yakni Chang’An.

"Motor Image akan memperkenalkan merek kedua di pasar ASEAN. Glenn Tan (Presiden Direktur Motor Image Group) merasa nama baru ini sangat cocok untuk pasar Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Indonesia. Mereka itu bernama Chang’An, salah satu perusahaan mobil terbesar di China," demikian dikutip business inquirer.

Mobil Chang'an

Gambar. Mobil Chang'an

Glenn Tan pun kepada sejumlah media mengatakan keyakinannya tentang produk ini. Ia bukan tidak mengerti dengan kondisi dan fakta di lapangan mengenai bagaimana pasar menilai produk asal China. Namun dengan sejumlah portofolio dari Chang'an, Glenn yakin produk ini akan sukses, terutama di Indonesia.

Sebagai gambaran Chang'an dipercaya sebagai partner dalam merakit Ford, Mazda, dan Volvo untuk pasar lokal mereka (di China). Chang'an Automobile (Group) Co Ltd adalah produsen mobil yang bermarkas di Chongqing, China, dan merupakan perusahaan milik negara yang berindukkan China Weaponry Equipment, produsen persenjataan China.

Produksinya terutama terdiri dari mobil penumpang serta kendaraan-kendaraan niaga seperti mikro-van dan mikro-truk. Perusahaan yang juga dikenal dengan nama Chana ini diklaim sebagai salah satu dari empat terbesar produsen mobil China. Ia diusung bersama nama-nama besar lain seperti Dongfeng Motor, FAW Group, dan Shanghai Corporation Automotive Industry.

(kpl/why/abe)

© PT Topindo Atlas Asia 2024