Jumat, 7 Maret 2014

SUV Crossover paling 'jantan' karya Hyundai!

Sempat muncul lebih dulu di dunia maya beberapa waktu, SUV crossover terbaru jebolan Korea yakni Hyundai Intrado Concept akhirnya resmi dipajang di booth Hyundai dalam pagelaran Geneva Motor Show 2014.

Sama seperti bocoran gambar terdahulu, wajah Hyundai Intrado Concept nampak penuh dengan aura 'jantan' berkat desain Fluidic Sculpture yang minimalis namun tetap keren. Desain body baru dan fender berukuran besar menjadikan mobil ini seakan memiliki tubuh aerodinamis yang bongsor dan kekar.

Tak sekadar macho, tunggangan hasil desain tim Hyundai di European R&D Centre Russelsheim, Jerman, ini juga mengusung teknologi terkini dan metode konstruksi paling maju milik Hyundai. Salah satunya adalah struktur body yang keseluruhannya dirakit bahan baja khusus super-ringan guna mengurangi total bobot mobil ini demi peningkatan di sektor performa.

Bagian interior Hyundai Intrado Concept mengusung tema sporty yang terasa segar dengan warna 'Beafourt Orange'. Bagian dalam kabin yang minimalis dan modern nampak unik kala memperlihatkan bahan carbon Fiber Reinforced Plastic (CFRP) yang memperkuat beberapa bagian kabin.

Lalu bagaimana dengan bagian dapur pacu mobil ini? Hyundai Intrado Concept diciptakan khusus oleh Hyundai sebagai gambaran tunggangan masa depan nomor satu ciptaan mereka, baik di segi desain dan performa.

Untuk itu, ia dibekali dengan fuel cell bertenaga hidrogen generasi terbaru karya Hyundai yang memanfaatkan baterai Li-ion 36 kW. Mesin itu mampu membawa Hyundai Intrado Concept menempuh jarak hingga 600km dan hanya mengeluarkan uap air (bukan asap) cukup dengan sekali mengisi bahan bakar yang cuma membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Menjanjikan ketangguhan, fleksibilitas, teknologi paling modern dan ramah lingkungan, pihak Hyundai masih belum memastikan nasib mobil ini ke depannya nanti. Akankah ia jadi masuk ke dapur produksi? Kita tunggu perkembangan beritanya nanti.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters