Rabu, 13 Maret 2013

Suzuki berani diadu lewat drag race

PT Suzuki Indomobil Sales 2W memandang bahwa untuk membuktikan keunggulan motornya, maka hal itu bisa dilihat atau bahkan dirasakan langsung jika diadu dengan produk dari merek lain. Untuk itu pula, Suzuki berani mengadakan event drag race yang bisa diisi oleh berbagai motor dari lain produsen.

Johan Yahya, General Manager Business and Development PT Suzuki Indomobil Sales 2W, kala ditemui di sela-sela peluncuran Suzuki edisi "Black Fire" di Bandung, Minggu (10/3), menyebut bahwa hal ini menunjukkan sikap fair dari mereka.

"Kalau biasanya kan kita selalu mengedepankan keiritan, sekarang kita mau memberikan yang berbeda. Motor kita bukan hanya irit, performance kita juga bagus. Makanya kita salah satunya bikin drag bike," ungkapnya.

Nyali pun bagi mereka bisa diuji dengan mengadakan ajang terbuka tersebut, dibanding produsen yang hanya menggelar one-make race atau balapan motor hanya dengan satu merek dari satu produsen.

"Artinya kita punya keyakinan, engine kita mumpuni. Kalau kita enggak (berani), kita bikin one-make race. Kan enggak mungkin (enggak yakin). Bayangkan, dari event yang kita bikin di 60 kota, semuanya open (kelas terbuka),

Ajang drag bagi sepeda motor ini sendiri merupakan bagian dari event Suzuki Mega Camp di sejumlah kota. Perhelatan ini antara lain juga menyuguhkan produk-produk unggulan, test ride motor baru, bursa motor bekas, suku cadang dan aksesori, kumpul komunitas.

Kejuaraan drag bike sendiri bahkan bisa diikuti mulai dari kelas pemula hingga FFA atau Free For All.

(kpl/why/abe)

Rekomendasi untuk kamu: