Suzuki Ertiga dinobatkan sebagai 'Car of The Year 2014'

Suzuki Ertiga dinobatkan sebagai 'Car of The Year 2014'

MPV keluarga Suzuki Ertiga dinobatkan sebagai 'Car of The Year 2014' dan 'Value For Money of The Year' pada acara Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2014, di Jakarta belum lama berselang.

Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards merupakan ajang penghargaan bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Frost & Sullivan, salah satu konsultan terkemuka di dunia asal Amerika Serikat yang memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang menunjukkan kinerja dan prestasi luar biasa dalam hal kepemimpinan, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan dan strategi pengembangan produk.

"Kami sangat bahagia dan bangga dapat menggelar kembali acara Indonesia Excellence Awards untuk yang ketujuh kalinya dan merayakan best practices perusahaan-perusahaan Indonesia. Saya percaya bahwa para penerima penghargaan ini akan terus berkontribusi dalam upaya penempatan perusahaan-perusahaan Indonesia dalam peta keunggulan global," ujar Eugene Van De Weerd, Country Director Frost Sullivan Indonesia.

Eugene van de Weerd juga mengungkapkan bahwa para nominator penghargaan dinilai dari berbagai indikator kinerja pasar aktual yang meliputi pertumbuhan pendapatan; pangsa pasar dan pertumbuhan pangsa pasar; keunggulan dalam inovasi produk meliputi strategi pemasaran dan pengembangan bisnis.

Sebanyak 5 penghargaan diberikan kepada perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia, baik perusahaan lokal maupun multinasional, dimana salah satunya adalah PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Suzuki.

Pada perhelatan ini, Ertiga dianugerahi 2 penghargaan bertaraf internasional sekaligus, setelah analis Frost & Sullivan menetapkan hasil penelitian dan analisis untuk dijadikan acuan oleh sebagian besar perusahaan di seluruh dunia. Hasil tersebut diperoleh dengan membandingkan para pemain, pasar dan menilai kinerja melalui wawancara mendalam, analisa, dan riset sekunder secara ekstensif.

Sejak diluncurkan pada tanggal 22 April 2012 lalu, Ertiga berhasil merebut hati keluarga Indonesia dengan membukukan penjualan hingga Februari 2014 sebesar 105.986 unit (wholesales). Hal ini membuat Ertiga menjadi salah satu kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) fenomenal di industri otomotif nasional dalam kurun waktu hampir 2 tahun terakhir ini.

(kpl/nzr/sno)

© PT Topindo Atlas Asia 2024