Jumat, 1 Februari 2013

Suzuki Ertiga termahal justru paling laris

PT Suzuki Indomobil Sales hanya memasangkan double blower pada Ertiga GL dan GX. Tanpa ragu, mereka menyebut bahwa justru dua tipe inilah angka penjualan Ertiga melonjak atau dengan kata lain Suzuki Ertiga tipe mahal justru paling laris.

"Memang konsumen kita akui 98 persen ada suka tipe GL dan GX. Untuk itu single blower hanya untuk tipe GA, karena menyasar konsumen berdaya beli di bawah harga GL dan GX. Dan juga untuk menyasar pasar fleet atau perusahaan yang membeli dalam jumlah banyak untuk alat transportasi para karyawannya,” ungkap Davy Tuilan, 4W Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales di Jakarta.

Pihak Suzuki pun menekankan bahwa dengan tambahan Rp 4,8 juta, konsumen mendapatkan tambahan AC yang dinginnya lebih merata. Ertiga double blower dibanderol Rp 160,8 juta untuk tipe GL dan Rp 172,8 juta untuk tipe GX. Di sektor eksterior, grille Ertiga AC double blower ini tampil dengan desain krom, sementara belakang terdapat garnish (hanya tipe GX).

Penjualan Ertiga sendiri hingga Oktober tahun lalu mencapai 26.196 unit. Target market share Ertiga di kelas low MPV pun cukup besar. Dengan melihat prediksi Gaikindo, angka yang dibagi dari kue penjualan di segmen terlaris tersebut mencapai 16 persen.

(kpl/why/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters