Senin, 23 Desember 2013

Suzuki Nex diam-diam jawara baru balap matic

Selama ini nama Suzuki Nex hampir tenggelam dengan model matic kompetitor, namun pada beberapa ajang balap, motor ini sanggup membuktikan kemampuan berlarinya meski terbilang irit konsumsi bahan bakar.

Di sejumlah ajang road race yang dilaluinya, baik skala nasional maupun regional, Nex sukses menorehkan prestasi gemilang. Bahkan tidak berlebihan jika di­katakan Nex merupakan jawara baru di arena balap kelas matic.

Pada kejurnas Motoprix 2013 Region V Seri V di Gorontalo Utara misalnya, Suzuki Nex mampu membungkam kompetitornya dengan merebut Juara I dan III. Akselerasi Nex pada setiap lap yang dilaluinya terus meningkat sehingga pesaingnya dibuat tak berdaya. Keperkasaan Suzuki Nex kembali dibuktikan pada Kejurnas Seri VI di Manado. Dalam ajang ini, lagi-lagi Suzuki Nex berhasil meraih podium I dan III.

Suzuki juarai ajang balap matic

Pembuktian Suzuki Nex sebagai matic ini juga telah dibuktikan diajang Kejurda Seri I di Pangkep, Bupati Cup Open Race di Selayar, serta BOC Open Tournament di Barru, di­mana Suzuki Nex berhasil me­raih juara I disetiap ajang tersebut.

Di Kejurnas Motoprix 2013 Region V Seri VIII yang juga dirangkaikan dengan Pra Porda IMI Sulsel di sirkuit Permanen RMS Land Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, beberapa waktu lalu, Suzuki menurunkan para rider andalannya seperti Andi Farhat, Yasir Arafat, Doni DM, Zulkifli serta Anis KS.

Suzuki Nex lantas unjuk gigi dengan merebut Juara I, II, IV dan V pada kelas matic. Tidak mengherankan jika saat ini Suzuki Nex menjadi ancaman serius bagi setiap tim yang akan turun di arena balap.

Suzuki NEX jadi lawan berat bagi tiap tim tangguh lain

"Keperkasan Suzuki Nex dalam beberapa ajang balap belum mencapai puncaknya. Kami akan berusaha me­ningkatkan lagi ke­kua­tan yang di­milikinya. Kami yakin Nex akan menjadi lawan tanding yang pantas untuk diwaspadai oleh tim pabrikan lain," tandas Alwi Amang, Manager Racing PT Sinar Galesong Pratama.

Sederet prestasi Suzuki NEX di arena Road Race sepanjang tahun 2013:

  • JUARA III KEJURNAS MOTOPRIX 2013 REGION 5 SERI I POLMAN
  • JUARA III KEJURNAS MOTOPRIX 2013 REGION 5 SERI IV POSO
  • JUARA I & III KEJURNAS MOTOPRIX 2013 REGION 5 SERI V GORONTALO UTARA
  • JUARA I & III KEJURNAS MOTOPRIX 2013 REGION 5 SERI VI MANADO
  • JUARA I, II, IV & V KEJURNAS MOTOPRIX 2013 REGION 5 SERI VIII SIDRAP
  • JUARA II, III & IV KEJURNAS MOTOPRIX 2013 REGION 5 SERI IX MASAMBA
  • JUARA I KEJURDA 2013 SERI I PANGKEP
  • JUARA I BUPATI CUP OPEN RACE SELAYAR
  • JUARA I BOC OPEN TOURNAMENT BARU
(kpl/nzr/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters