Minggu, 24 Februari 2013

Suzuki siapkan promo Ertiga selanjutnya

Penarikan undian program ’Ertiga Excitest Drive’ telah memasuki periode kesembilan. Karena tingginya animo calon pembeli Ertiga yang ingin melakukan test drive, akhirnya pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperpanjang program ini hingga Maret 2013.

Promo yang diperpanjang hingga periode XI (1 Maret – 31 Maret 2013) tetap menawarkan hadiah menarik. Penarikan undian periode IX (1 Januari – 31 Januari 2013) sendiri dilakukan bersamaan dengan showroom event di dealer Suzuki, Buana Indomobil Trada (BIT), Dewi Sartika, Jakarta Timur.

Meski kegiatan tes drive Ertiga sukses menjaring calon pembeli, Suzuki belum berencana memperpanjang program ’Ertiga Excitest Drive’ hingga akhir tahun.

”Periode penarikan undian menyisakan dua lagi, Februari ini dan bulan Maret. Apakah diperpanjang, saya belum bisa jawab,” ujar Susanto Winarto, Sales Strategy Development – Sales 4W SIS.

Sebagai gantinya, Suzuki menyiapkan program sejenis yang tidak kalah serunya dengan ’Ertiga Excitest Drive’. Langkah ini sudah diantisipasi sebelumnya dan dilaksanakan setelah program test drive Ertiga selesai.

Hadiah Utama Promo Ertiga

”Pastinya kita sudah siapkan strateginya, sudah jauh-jah hari kita rencanakan. Programnya dalam bentuk apa dan strateginya bagaimana, apakah ada test drive lagi maaf, saya belum bisa katakan saat ini,” elak Susanto.

Sebelumnya diberitakan otosia.com, program test drive Ertiga memberikan dampak yang sangat besar. Dari 36.691 orang yang melakukan test drive, 6.724 di antaranya memutuskan memboyong Ertiga.

Program nasional test drive berhadiah Suzuki Ertiga dan sepeda motor ini merupakan bagian dari strategi pemasaran yang penting bagi produk yang baru dilaunching.

Terbukti permintaan Ertiga terus bertambah. Bahkan periode September-Oktober tahun lalu market share Ertiga sampai 17-19 persen dilihat secara retail.

Suzuki tetap meneruskan program test drive ini hingga bulan Maret 2013. Melihat pengaruh sangat besar terhadap penjualan Suzuki Ertiga, program serupa kemungkinan bakal diteruskan.

(kpl/nzr/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters