Rabu, 1 Mei 2013

Suzuki Splash transmisi matik cuma 400 unit

Suzuki Indomobil Sales menjawab keinginan konsumen mobil kotanya yang menginginkan city car kompak dengan transmisi otomatis dengan menghadirkan Suzuki Splash transmisi matik. Hal ini tak lain karena pertimbangan arus lalu lintas yang padat di perkotaan membuat konsumen diperkirakan lebih lebih membutuhkan dan memilih mobil bertansmisi matik.

Namun, seakan bertolak belakang dengan hal itu Suzuki Indomobil Sales ternyata hanya memasang target penjualan 400 unit saja per bulannya. Mereka menghindari target ribuan sesuai dengan jatah dari prinsipal di India.

"Tentu saja kita harus bicara berapa ribu yang harus diperebutkan. Kalau bicara alokasi tidak ada masalah. Jujur kami katakan, karena ini dibeli dari India, kita mendapat jatah," ungkap Endro Nugroho, Direktur Marketing 4W Suzuki Indomobil Sales.

Jatah memang diakui menjadi bahan pertimbangan bagi Suzuki Indomobil Sales dalam memasarkan Splash ini di Indonesia. Meski demikian, angka itu dinilai masih selaras dan bisa terpenuhi.

"Jatah itu yang kita hitung-hitung tidak berbeda jauh dengan apa yang sekarang kita lakukan sebagai target penjualan. Tetapi kalau jatah itu pun mereka masih mampu sebenarnya," tambahnya.

New Splash yang diimpor langsung dari India ini dibanderol dengan harga Rp 151 juta. Tambahan sejumlah hal di eksterior dan interior di samping transmisi membuat harganya meningkat sekitar Rp 11 juta dibanding harga Splash manualnya yang Rp 140 juta.

(kpl/why/abe)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters