Senin, 24 Desember 2012

Syamsir Alam selektif pakai pelumas

Sebagai seorang off-roader, Syamsir Alam kerap mengedepankan performa pada mobil off-roadnya. Untuk mendukung performa itu, off-roader yang telah melanglangbuana di lintasan off-road ini selalu selektif terhadap pelumas yang akan dipakai di mobil balapnya.

Saat ditemui di acara Lucas Oil di Jakarta, pemilik Crazy Sam's Motor Sport ini berujar jika ia memang selektif menggunakan oli. "Apalagi jika buat mobil yang akan diikutkan pada event balap. Mesti pakai oli yang bagus, baik dan berkualitas," tambahnya.

Syamsir Alam

Syamsir AlamSyamsir Alam

Syamsir kerap mengganti oli buat mobil kompetisinya setiap 2 hingga 3 event balap. "Kami nggak pernah pakai pengukur. Ya, patokannya itu saja, jika 2 - 3 kali event, baru ganti oli mesin," kata off-roader yang punya segudang prestasi ini.

"Saya memang terbiasa dengan pelumas berkualitas. Sebelumnya saya selalu pakai salah satu merek oli. Jika Lucas Oil konsisten dengan produknya, dipastikan saya akan beralih memakai Lucas Oil. Karna saya tahu, pelumas ini bagus dan berkualitas, tinggal pendistribusiannya saja," katanya.

Syamsir Alam sukses memimpin perjalan pada acara Indonesia Off-road Expedition (IOX) 2012, Dan di tahun depan, Syamsir Alam akan kembali memimpin perjalanan IOX 2013 yang akan berlangsung pada 6 hingga 20 April 2013 melintasi rute mulai dari Propinsi Aceh hingga Sumatera Utara.

(kpl/tr/bun)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters