Kamis, 2 Januari 2014

Tata Nano model diesel meluncur bulan depan!

Tata Motors akan luncurkan model baru dari Tata Nano yang kabarnya bakal menggunakan mesin diesel bulan depan. Model baru tersebut akan dipamerkan dalam salah satu pagelaran otomotif terbesar Asia yang diselenggarakan di India, yakni Auto Expo.

Produsen mobil murah asal India itu sendiri mengakui bahwa kemunculan varian baru Tata Nano ini bertujuan untuk memamerkan pada dunia, khususnya para calon konsumen, perihal senjata utama dari Tata Nano tersebut, yakni efisiensi-nya dalam hal konsumsi bahan bakar.

Tata Nano di IIMS 2012

Akan muncul di bulan Februari besok, varian baru Tata Nano bakal dipersenjatai oleh mesin 800cc 2 silinder dengan Garret Turbocharger dan Common Rail Direct Injection System. Dengan mesin tersebut, ia menghasilkan tenaga sekitar 40-45 hp dengan konsumsi bahan bakar 35-40 km per liter.

Tata Nano 2013

Selain model baru Tata Nano, dalam pagelaran Auto Expo nanti Tata Motors juga akan memamerkan beberapa model baru lainnya. Dua diantaranya adalah sebuah sedan sub-4 meter dan hatchback baru yang termasuk dalam 'Project Falcon' yang tengah mereka garap.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters