Selasa, 14 Januari 2014

Tata Nano versi 'Twist' resmi diluncurkan!

Senin, 13 Januari 2014 kemarin akhirnya Tata Motors secara resmi 'melepas' varian baru dari Tata Nano ke jalan raya. Versi terbaru city car imut yang dikenal dengan nama 'Twist' merupakan varian khusus Tata Nano yang menyajikan keistimewaan fitur power steering.

Seperti yang diduga sebelumnya, Tata Nano Twist yang diluncurkan di Mumbai, India, kemarin tampil dengan warna 'Damson Purple' yang sama dengan saat ia pertama kali diperkenalkan dalam Auto Expo 2012.

Tata Nano Twist front view

Tata Nano Twist rear quarter view

Fitur andalan varian paling anyar Tata Nano ini, yaitu teknologi Electronic Power Steering (EPS) dikembangkan oleh perusahaan asal Jerman yang bernama ZF Friedrichsafen.

Tampil sebagai city car berukuran kecil yang cocok melibas jalanan sempit di wilayah perkotaan, Tata Nano Twist juga tak melupakan faktor kenyamanan bagi sang pengemudi. Bagian interiornya kini memiliki instrument cluster dengan desain speedometer baru. Disertai LED yang cantik untuk indikator bensin dan temperatur kini makin memudahkan pengemudi untuk memantau kondisi mobil ini.

Kokpit depan Tata Nano Twist

Tampilan dashboard Tata Nano Twist

Tata Nano Twist ditargetkan untuk menjadi tunggangan yang nyaman bagi perempuan dan para lanjut usia untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Mobil ini dijual di India dengan harga INR 236.000 atau sekitar Rp 46.7 jutaan.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters