Jumat, 15 Februari 2013

Tekad BMW, penjualan MINI di Indonesia terbesar ASEAN

BMW Grup Indonesia bertekad menjadikan Indonesia sebagai negara dengan penjualan MINI terbesar di Asia Tenggara. Tahun lalu penjualan MINI di Indonesia menempati urutan kedua di ASEAN.

“Dalam waktu singkat, MINI berhasil meraih popularitas dan pengakuan di Indonesia. Merek ini telah menjadi simbol berkendara kaum urban serta menjadi bagian dari gaya hidup yang aktif, ”ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia di sela-sela peresmian dealer pertama MINI, di Jl. Sultan Iskandar Muda in Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (14/2).


Tahun 2012 lalu MINI terjual 342 unit di seluruh Indonesia. Untuk saat ini di prediksi masih di kisaran 300-an mendekati angka 380 unit, jika ditotal sejak pengenalan merek dua tahun lalu.


“Saya sungguh senang karena banyak orang Indonesia yang membeli mobil luar biasa ini dan saya berharap dengan pembukaan fasilitas baru ini akan semakin sering kita dapat melihat sebuah ikon budaya berada di jalan jalan Indonesia. Mobil ini jelas sangat mudah dikenali dan merupakan mobil yang paling seru di jalan,” sambung Mark Canning, Duta Besar Inggris untuk Indonesia yang hadir dalam peresmian showroom MINI.


Menyangkut pembukaan showroom eksklusif MINI pertama di Indonesia, Ramesh merasa gembira. Gerai pertama MINI kelas dunia ini dioperasikan dan dikelola oleh Maxindo.


“Kami sangat gembira dengan pembukaan showroom MINI kelas dunia di Jakarta, menyusul penetrasi pasar yang luar biasa sukses di tahun 2012. Keberhasilan MINI telah menempatkan Indonesia sebagai pasar dengan penjualan kedua tertinggi di Asia Tenggara,” ungkap Ramesh.


Maxindo memiliki komitmen tinggi atas kesuksesan merek MINI di Indonesia. “Kami telah menanam investasi senilai Rp 62 milyar untuk membangun showroom MINI yang pertama di Jakarta. Investasi ini menunjukkan komitmen kami untuk membuat showroom ini menjadi 'rumah' bagi semua pemilik MINI, sekaligus untuk memperkuat penjualan serta memberikan layanan terbaik bagi pelanggan kami,” ungkap Joe Surya, Presiden Direktur Maxindo.


Showroom MINI baru tersebut memiliki bangunan lima tingkat seluas 4.636 meter persegi di atas tanah seluas 1.105 meter persegi. Gerai MINI Jl. Sultan Iskandar Muda in Pondok Indah, adalah gedung yang tertinggi di jalan arteri Jakarta Selatan.

Mini Cooper

(kpl/nz/rd)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters