Rabu, 12 Februari 2014

Teknologi baru New Ford Fiesta otomatis hindari tabrakan

Nama Ford Fiesta sudah tak asing lagi di telinga para penggemar city car hatchback, terutama mobil-mobil produksi Ford, di Indonesia. Belum lama ini, PT Ford Motor Indonesia juga telah meluncurkan generasi terbaru mobil peraih 'Best Small Hatchback of the Year 2013' tersebut, New Ford Fiesta.

New Ford Fiesta pertama kali diluncurkan di Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 bulan September kemarin. Sekali melihat saja dapat terasa aura keindahan desain kelas atas dari mobil ini. Belum lagi performa yang dikeluarkan oleh mesin empat silinder 1.500cc bertenaga 120 hp miliknya, siap menggerus aspal jalanan tanah air.

Ford Fiesta

Menyempurnakan segala kehebatan generasi keenam Fiesta tersebut, Ford kemudian mengimbuhkan teknologi keamanan terbaru mereka kedalam tubuh mobil hatchback ini. Adalah teknologi electronic stability control khas ciptaan Ford bernama AdvanceTrac terbaru yang siap membantu si empunya mobil dalam menyelusuri jalanan padat perkotaan.

Fitur anyar ini bekerja dengan cara yang amat canggih, yaitu secara mengatur kerja rem dan torsi mesin kala sensor mendeteksi gangguan yang berpotensi menyebabkan mobil selip dan memberikan 'asssist' guna menghindari hambatan secara otomatis.

AdvanceTrac

Selain itu, AdvanceTrac juga mengambil komando fitur Anti-lock Brake Sistem (ABS) yang sanggup meningkatkan stabilitas kontrol serta membantu memaksimalkan penghentian laju mobil di medan yang licin.

(kpl/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters