Minggu, 26 Januari 2014

The New E 400 AMG, lebih segar dengan 'kosmetik' baru

Otosia.com -

Mercedes-Benz Indonesia menawarkan E 400 AMG terbaru. Mobil premium yang dirakit secara lokal ini merupakan perkenalan terkini dari keluarga The New E-Class yang melengkapi jajaran portfolio E-Class terbaru di pasar otomotif premium di Indonesia.

Boleh dibilang kehadiran The New Generation E-Class sebagai gebrakan Mercedes-Banz di awal tahun. E-Class telah sekian lama menjadi salah satu sedan mewah unggulan yang sangat diminati di pasar premium.

Peluncuran The New E 400 AMG menegaskan komitmen Mercedes-Benz untuk mempersembahkan pasar premium dengan desain yang terbaik di kelasnya dan fitur-fitur yang memiliki inovasi dan teknologi unggul.

The New E 400 AMG hadir dengan desain yang lebih menyegarkan dan sporty dimana mesin barunya mengantarkan tenaga lebih besar dengan konsumsi bahan bakar dan kadar emisi CO2 yang lebih rendah.

Model ini mengusung mesin berkapasitas 2,996 cc dengan turbocharge V6 berbahan bakar bensin, yang sanggup memuntahkan tenaga 245 kW (333hp) dan torsi 480 Nm. Mobil ini memiliki kecepatan maksimum 250 km/jam yang dibatasi secara elektronik. Dari segi akselerasi, The New E 400 AMG dapat melaju dari 0 hingga 100km/h hanya dalam waktu 5.3 detik.

New Mercedes-Benz E 400 AMG front view

Untuk memastikan efisiensi bahan bakar, kendaraan ini tidak saja memiliki fungsi eco start/stop function, namun yang terpenting, The New E 400 AMG hadir dengan berbagai teknologi canggih seperti sistem direct steer yang diatur secara elektronik, pompa bahan bakar terkontrol, dan alternator yang efisien dengan throttled back – untuk mengurangi beban mesin saat pengisian baterai melampaui 80%.

Teknologi mumpuni 7G-TRONIC PLUS memungkinkan mobil ini untuk berkinerja dengan konfigurasi dinamis, pergantian gigi yang mulus, dan memberikan potensi penyimpanan bahan bakar yang signifikan. The New E 400 AMG mengeluarkan kadar emisi CO2 yang lebih rendah, yaitu 185-175gr/km dan konsumsi bahan bakar hanya 7.9-7.5l/100km.

Eksterior dan interior

Tak dapat disanggah bahwa The New E 400 AMG menawarkan desain yang lebih menyegarkan dan sporty dengan bagian muka yang dirancang ulang, panoramic sunroof, suspensi sport, desain headlamps new four-eyes yang elegan, LED driving lights dan LED daytime running lamps yang inovatif.

Garis avantgarde yang terintegrasi dengan struktur AMG dapat dikenali dengan fitur-fitur sporty di bagian muka dan dua garis radiator dengan lambang bintang di bagian tengah. Di bagian belakang, sistem pembuangan dua pipa persegi empat terintegrasi dengan bumper belakang.

new four eyes headlamps

Berikutnya hal yang menggoda setelah desain eksterior adalah saat memasuki kendaraan ini dan merasakan kenikmatan ruang interior yang luas dan visual yang mengagumkan serta berbagai fungsi kenyamanan yang berkualitas.

Fitur interior utama termasuk kluster instrumen baru dengan 3 tube yang terbalut dalam desain sporty dan dengan display TFT yang menyajikan grafis tiga dimensi. Di bagian depan, terdapat jam analog otentik dengan lambang bintang di bagian tengah di antara dua ventilasi udara.

Keamanan

The New E 400 AMG punya bekal lebih dari sepuluh (10) fitur keamanan, meliputi airbags, Active Parking Assist, Acceleration Skid Control, Anti-lock Braking System, sistem PRE-SAFE, Active Bonnet reversible, Attention Assist, Electronic Stability Program, ISOFIX child seat attachment points, dan sistem tyre pressure loss warning.

The New E 400 AMG memberikan perasaan nyaman dengan fitur kenyamanan inteligen KEYLESS-GO, yaitu akses hand-free untuk membuka dan menutup secara otomatis. Kenyamanan ini terus berlanjut dengan paket proteksi terhadap paparan sinar matahari, termasuk penutup sinar matahari di pintu samping, electric roller blind di jendela belakang dan luxury double sun visors. Terdapat pula DIRECT SELECT selector lever pada bagian setir dan DIRECT SELECT shift paddles untuk pengalaman berkendara yang praktis.

Fitur utama terletak pada optimalisasi sistem parkir, yang memungkinkan teknologi active parking assist untuk bermanuver secara otomatis menuju dan keluar dari ruang parkir secara pararel, dan intervensi pengereman untuk pertama kalinya.

Teknologi LED Intelligent Light System menyajikan teknologi full LED, yang meberikan iluminasi lebih baik di jalan bebas hambatan maupun jalan utama lainnya, termasuk dalam menjalankan fungsi active light dan cornering light. Adaptive Highbeam Assist Plus memungkinkan high beam secara konstan dan hanya meredup saat dibutuhkan sehingga tidak menyilaukan pengguna jalan lain.

New Mercedes-Benz E 400 AMG rear view

Seperti halnya model kendaraan lain dari The New E-Class, daya tarik the E 400 AMG terletak pada tampilan 'four eyes' di bagian headlamps.

Hiburan

The New E 400 AMG dilengkapi dengan pemutar DVD Rear Seat Entertainment. Paket ini termasuk dua display berukuran 20.3 cm dan headphones nirkabel untuk gambar dan kualitas suara yang brilian.

Termasuk dalam Harman Kardon Logic 7 Surround Sound System adalah DSP amplifier 9 saluran and booster 2 saluran dengan total output 610 watts yang dikombinasikan dengan 14 pengeras suara berperforma tinggi.

Untuk menambah kenyamanan saat berkendara, penumpang maupun pengendara dapat menikmati musik dari sistem Audio 20 dengan 6-cakram CD charger atau dapat juga menggunakan media interface atau Bluetooth interface dengan fasilitas hands-free dan audio streaming

(kpl/nzr/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters