Sabtu, 1 Maret 2014

The New Ford Focus punya teknologi parkir canggih

Pada Mobile World Congress, Barcelona , Spanyol, Ford Motor Company menampilkan Focus tercanggih yang pernah ada dengan teknologi-teknologi inovatif baru yang ditingkatkan.

Selain menampilkan layar sentuh warna beresolusi tinggi dan perintah suara canggih untuk akses lebih mudah ke audio, navigasi, climate control serta telepon selular, New Focus juga merupakan kendaraan pertama Ford secara global menawarkan teknologi parkir lurus (Perpendicular Parking) hands-free baru. Teknologi ini membantu pengendara untuk mundur memasuki lahan parkir yang bersebelahan dengan kendaraan lain.

Focus saat ini memperkenalkan bantuan parkir paralel Active Park Assist yang, dengan menekan tombol, menggunakan sensor ultrasonik untuk mencari ruang parkir dan dapat mengarahkan kendaraan sementara pengendara mengatur pedal gas dan rem. Tambahan dua sensor baru pada bagian belakang New Focus memungkinkan Perpendicular Parking untuk beroperasi dengan cara yang sama.

Sensor tambahan juga memungkinkan Ford untuk menawarkan untuk pertama kalinya di Eropa teknologi-teknologi yang membantu pengendara selagi mereka bermanuver saat keluar parker. Sensor tambahan tersebut meliputi Cross Traffic Alert dan Park-Out Assist.

Cross Traffic Alert memperingatkan pengendara saat mundur keluar dari tempat parkir akan keberadaan kendaraan yang akan melintas di belakang mereka.

Park-Out Assist membantu pengendara saat keluar dari tempat parkir paralel. Setelah pengendara memilih baik sisi kiri maupun kanan, sistem mengoperasikan kemudi sementara pengendara mengoperasikan pedal gas dan rem.

(kpl/nzr/sno)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters