Kamis, 4 Oktober 2012

TOP 1 Dukung HTML Safety Riding Course 2012

HTML (Honda Tiger Mailing list) adalah suatu komunitas pengendara Honda Tiger yang peduli untuk menumbuhkan budaya santun, tertib, peduli dan aman dalam berlalu lintas.  HTML yang dipercaya oleh 8500 subscriber-nya untuk menjadi wadah representasi penyaluran hobby, interaksi, organisasi, relasi, social, bisnis yang bervisi menyatukan seluruh pengendara Honda Tiger di Indonesia untuk membangun jejaring dan organisasi yang professional dan bermanfaat luas bagi anggotanya dan masyarakat umumnya. Maka HTML kali ini bekerjasama dengan TOP 1 membuat satu program aktifitas yaitu “Safety Riding Course”,  program ini merupakan kegiatan wajib bagi calon anggota HTML.  Event ini diadakan di Polresta Bekasi Kota-Harapan Indah Bekasi.  Acara dibuka oleh Polsek Medan Satria yang diwakili oleh AKP Sumadji dan sambutan oleh Bro Arief dari HTML Korwil Bekasi. Tujuan diadakannya Safety Riding Course ini adalah:
  1. Meningkatkan pemahaman peserta terhadap risiko kecelakaan yang dapat terjadi saat mengendarai sepeda motor.
  2. Mengurangi risiko kecelakaan saat mengendarai kendaraan bermotor melalui pengembangan gaya mengendarai yang baik dan sistematik.
Isi dari event ini bukan hanya praktek saja yang ditonjolkan tapi ada juga bahasan mengenai teorinya, yang diantaranya disampaikan oleh : Briptu Bro Bayu mengenai pentingnya sosialisasi UU lalu lintas No. 22 tahun 2009.  Kemudian disambung oleh HSRT (HTML Safety Riding Team) mem presentasikan Praktek keterampilan dasar safety ride. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi Sharing mengenai Lubricant bersama Bro Rindra dari TOP 1 Indonesia, sesi ini cukup mencairkan suasana dikarenakan adanya interaktif antar peserta dan TOP 1 diantaranya mengenai informasi base Oil kemudian pemahaman pemakaian Oli yang sesuai Spesifikasi dll. Setelah makan siang peserta langsung kembali mengikuti rangkaian acara yaitu Praktek Safety Riding di halaman parkir Polsek Medan Satria dan jalanan di dekat Polsek.  Diwali dari rintangan jalan berlubang lalu maneuver angka 8 diantara cone-cone yang tersedia kemudian slalom motor, sesi pengereman dan keseimbangan. Penutupan acara diiringi oleh pembagian Sertifikat kepada peserta dan Sponsor.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters