Senin, 10 Desember 2012

TOP 1 dukung kejuaraan Powercross International 2012

PT Topindo Atlas Asia sebagai distributor resmi pelumas TOP 1 dukung ajang kejuaraan motor Powercross International Championship 2012. Kejuaraan digelar pada 1-2 Desember 2012 (Banyuwangi), 8-9 Desember 2012 (Kediri) dan 15-16 Desember 2012 (Malang).

Kejuaraan Powercross International Championship 2012 diikuti oleh sejumlah pembalap motor asal Indonesia. Akan ada 3 putaran dalam ajang tersebut serta disaksikan puluhan ribu penggemar balap motor Indonesia.

Pada putaran kedua di Sirkuit MX Simpanglima, Gumul – Kediri, Matthew J Ryan (Business Development TOP 1 Oil USA) menyempatkan diri menyaksikan kejuaraan Powercross International Championship 2012.

“Pembalap Indonesia dalam kejuaraan ini cukup menunjukkan semangat bersaing yang kuat. Kejuaraan-pun berlangsung cukup ketat dan menarik karena setiap atlet ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ketatnya persaingan antar pembalap tentunya membutuhkan kinerja mesin yang optimal. TOP 1 mendukung kinerja mesin yang ekstrim para pembalap sehingga mampu bersaing dengan baik untuk memenangkan kejuaraan ini”, jelas Matthew J Ryan.

Sejumlah pembalap motor terbaik Indonesia mengikuti ajang ini, antara lain: Farhan Hendro dari DKI Jakarta, Andre Sondakh dari Sulawesi, Aep Dadang dari Bandung, Debby Orlando dari Solo dan Aldy Lazaroni dari Jogjakarta. Mereka bersaing di tengah hujan lebat dalam arena bersama pembalap motor mancanegara seperti Jerney IRT asal Slovenia dan Lewis Stewart dari Australia.

Selain ajang balap, kejuaraan ini juga menghadirkan pembalap motor Eropa untuk beraksi freestyle ekstrim. Aksi ini dilakukan oleh Gabriel Villada dari Spanyol, William Van De Putte dari Belgia dan Alex Martins dari Latvia. Ketiganya menjadi daya tarik tersendiri dengan atraksi backflip, tsunami, superman dan berbagai aksi lainnya.

Kejuaraan Powercross International Championship 2012 di Kediri dimenangkan oleh pembalap motor nasional Agi Agasi (Jabar Dumasari INK SSR Honda PF-One Orca). ia berhasil meraih podium di kelas bergengsi MX 2 Nasional di Seri II.

Di kelas kelas MX 2 International, Agi Agasi meraih peringkat kedua di bawah kroser asal Slovenia, Jerney IRT sebagai juara di kelas ini. Sementara peringkat ketiga ditempati kroser asal Australia, Luke Wilson.

“TOP 1 mengucapkan selamat atas keberhasilan para pembalap Indonesia bersaing dalam kejuaraan internasional ini. Semoga prestasi ini menjadi motivasi seluruh pembalap Indonesia untuk memberikan prestasi pada kejuaraan bergengsi lainnya”, tutup Matthew J Ryan.

(kpl/vin)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters