Rabu, 19 Januari 2011

TOP 1 “GREEN OFFICE”

Menciptakan kenyamanan sebuah ruangan yang mampu menenangkan hati dan menjadi sentra inspirasi untuk menelurkan sebuah ide brilian, tentunya bukan perkara mudah. Karena imajinasi tidak terbatas, maka diperlukan sudut-sudut ruangan yang mampu menajamkan impian tersebut untuk menjadi sebuah kenyataan. Hal inilah yang menjadi inspirasi TOP 1 Indonesia dalam membangun gedung barunya. Dengan mengambil lokasi di Jalan Garuda 39 – Kemayoran, yang dulunya menjadi titik sejarah dan cikal bakal berdirinya PT. TOPINDO ATLAS ASIA di era tahun ‘80an, gedung baru TOP 1 Indonesia berdiri megah bersusun 5 dan menjadi salah satu gedung yang paling artistik di wilayah Kemayoran. Menilik tampak luar bangunan megah beraksitektur kaca ini, terlihat bahwa konsistensi TOP 1 Indonesia dalam menggaungkan “GO GREEN” tidak hanya sebatas pada produknya.

Persepsi suhu panas di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat ini berubah, saat melihat banyaknya tanaman di area di sekeliling gedung, yang dilengkapi dengan kolam ikan berisi ratusan ikan koi berbagai rupa untuk menambah kesejukan & nilai “HIJAU” bagi karyawan yang setiap harinya berkantor dan menempati gedung ini. Penggunaan kaca sebagai pedukung lapisan luar pada gedung ini, juga menjadi alternatif pilihan penghematan energi listrik, karena memungkinkan matahari secara alami menyinari seluruh sudut ruangan dan jadi penerang bagi seluruh aktifitas para karyawan. Tidak hanya itu, ideologi cinta lingkungan menyentuh pada detail interior dalam gedung. Seperti penggunaan “Falcon WaterFree Technologies” di seluruh ruangan toilet, dimana perbedaan penggunaan air yang lebih irit dibandingkan dengan toilet pada umumnya yang rata-rata menggunakan 25% dari pasokan air sebuah bangunan, belum termasuk toilet bocor yang membuang air sekitar 200 liter / perharinya.
Ide “Waterfree” urinoir yaitu urin yang keluar tidak perlu disiram dengan air mungkin terdengar tidak higienis. Namun tanpa air, tidak ada tempat bagi bakteri untuk berkembang biak. Urin yang mengalir melalui sebuah saluran berbentuk cartridge, dipisahkan oleh alat yang mengapung di atas urin dan mengalir ke bawah untuk dikeringkan. Cara kerja unik yang dikembangkan oleh urinoir ramah lingkungan dari sistem inilah yang akan membuat gedung ini mampu menghemat air sampai 150.000 liter air per tahun per urinoir. Dan pada kantor baru TOP 1 ini tedapat 8 buah urinoir yang artinya TOP 1 telah menghemat 1,2 juta liter per tahunnya untuk kelestarian lingkungan. Luar biasa!! http://www.ecoworld.com/waters/waterfree-technology-pee-green.html Teknologi yang dikenal dengan istilah “Green Pee” ini mulai dikenal di dunia dan menjadi pilihan bagi gedung-gedung artistik berkonsep ramah lingkungan. Faktor kenyamanan “GREEN OFFICE” bagi para tamu yang berkunjung pun juga mendapat perhatian khusus. Keramahan recepsionist yang menerima kunjungan di tengah ruangan berbentuk segiempat berdesain arsitektur modern menjadi titik awal para tamu untuk menikmati lobby yang sangat nyaman. Kembali kepada suasana dan ruangan yang nyaman untuk menelurkan ide-ide briliant, TOP 1 Indonesia yang selalu cepat mengadaptasi segala macam perubahan dan inovasi baru, mulai keluar dari pakem sebuah gedung yang sebenarnya.
Lantai 5 di “Green Office” ini berubah menjadi sentra entertaiment yang sangat bersahabat. Home Theater, wine, suasana temaram yang hangat, ditemani alunan lagu jazz serta sejuknya angin yang menerpa dari pintu kaca yang sengaja didesain untuk menyatukan suasana indoor dan outdoor, akan memudahkan karyawan untuk berpikir kreatif, “Out of the Box”, serta menciptakan inspirasi baru yang mengalir apa adanya, demi kemajuan TOP 1 Indonesia.
Memang tidak mudah untuk mewujudkan sebuah ide menjadi nyata. Kenyamanan dalam suasana damai nan hijau, bersih dan ramah lingkungan dijantung kota Jakarta adalah 1 hal yang selalu menjadi idaman para professional yang selalu bergelut dengan kemacetan dan hiruk pikuk sebuah ibukota. Dan kini dengan membangun gedung baru bernuansa “GREEN OFFICE”, TOP 1 Indonesia membantu mewujudkan mimpi itu menjadi kenyataan. (ipg-marcomm)

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters