Selasa, 4 Januari 2011

TOP 1 Juara Jakarta International Drift Competition 2010

Jakarta, 02/02/2010 Walaupun baru pertama kali mengikuti event drifting skala internasional, tim GT Radial – TOP 1 Drifting Team menuai hasil maksimal pada event Jakarta International Drift Competition di Kawasan JIEXPO-PRJ Kemayoran 29-31 Januari lalu yang diikuti oleh peserta dari dalam dan luar negeri. GT Radial – TOP 1 Drifting Team mengandalkan pembalap turing nasional Fitra Eri, mobil yang digunakan adalah sebuah supercar CBU Nissan Fairlady 350Z bermesin 3.500 cc V6 yang menelurkan daya lebih dari 300 hp. Pada event drifting ini, Fitra Eri mampu meraih juara I pada kategori non-turbo, sekaligus menarik simpati penonton karena aksi yang ditunjukkannya. Bahkan menghadapi 40 peserta lainnya yang memakai turbo di kelas Overall, secara meyakinkan Fitra mampu mencapai babak semi-final 4 besar. “Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan. Mobil yang kami gunakan belum dilengkapi turbo, namun dukungan pelumas sintetik TOP 1 Evolution 100% Fully Synthetic Motor Oil 5W-30 API SM membuat akselerasi, power dan performa mesin tetap terjaga hingga akhir,” ucap Fitra Eri.

Seperti diketahui, drifting adalah ajang yang menuntut kelihaian pengemudi sekaligus daya tahan mesin mobil di kondisi ekstrem. “Temperatur di dapurpacu sangat panas, dan mesin dipaksa bekerja keras hingga 8.000 rpm terus menerus tanpa ada angin yang cukup untuk pendinginan mesin, oleh sebab itu butuh pelumas sintetik berkualitas tinggi sehingga performa mesin tetap maksimal,“ jelas Taqwa SS, teknisi ahli yang menangani GT Radial – TOP 1 Drifting Team. “Namun dari awal hingga akhir tidak ada sama sekali panas berlebih dari mesin, bahkan tenaga tetap prima. Dan mesin Nissan Fairlady 350Z adalah mesin bertenaga besar yang membutuhkan pelumasan maksimal.”
Keunggulan oli sintetik TOP 1 melindungi mesin, jelas mendukung performa Fitra hingga meraih gelar juara. Juri dari Amerika dan Malaysia menilai performanya di trek mengungguli peserta lain. Bahkan di babak kualifikasi mereka sepakat menetapkan Fitra sebagai juara peringkat ke-1 di antara mobil non-turbo. “Keunggulan TOP 1 sudah saya rasakan sendiri di ajang balap mobil AFOS dengan Toyota TOP 1 Garda Oto Racing Team di Sentul. Makanya untuk event drifting kali ini, tak ada keraguan sama sekali memakai TOP 1. Dan ternyata benar, sementara banyak peserta lain mengalami gangguan mesin bahkan jebol, mobil kami tetap prima hingga babak terakhir,” jelas Fitra. “Menang atau kalah adalah hal biasa dalam sebuah kompetisi. Terpenting adalah kami bisa membuktikan kualitas pelumas sintetik TOP 1 mampu melindungi mesin mobil di kondisi sangat ekstrem seperti drifting. Dan syukurlah ternyata pembuktian ini dibarengi juga dengan kemenangan. Selamat untuk Fitra Eri dan GT Radial - TOP 1 Drifting Team,“ tutur Derrick Surya, Brand Manager PT Topindo Atlas Asia selaku distributor resmi pelumas TOP 1 di Indonesia.

Rekomendasi untuk kamu:

Newsletters